Kejari Negara Musnahkan 12 Kilogram Ganja dan 217 Gram Sabu

12 Kilogram ganja dan ratusan gram sabu-sabu dimusnahkan aparat gabungan dan Pemerintah Kabupaten Jembrana

Kejari Negara Musnahkan 12 Kilogram Ganja dan 217 Gram Sabu
Tribun Bali/I Made Ardhiangga
Pemusnahan barang bukti narkoba dilakukan aparat penegak hukum dan tim gabungan dengan Pemerintah Kabupaten Jembrana di Kejari Negara, Kamis (22/8/2019). Kejari Negara Musnahkan 12 Kilogram Ganja dan 217 Gram Sabu 

Kejari Negara Musnahkan 12 Kilogram Ganja dan 217 Gram Sabu

TRIBUN-BALI.COM, JEMBRANA - 12 Kilogram ganja dan ratusan gram sabu-sabu dimusnahkan aparat gabungan dan Pemerintah Kabupaten Jembrana.

Barang bukti narkotika dan obat-obatan terlarang itu dimusnahkan di Kejaksaan Negeri (Kejari) Negara, Kamis (22/8/2019), dihadiri Kejari, TNI/Polri dan Bupati Jembrana, I Putu Artha hadir dalam pemusnahan tersebut.

Kepala Kejaksaan Negeri Jembrana, Nur Elina Sari, mengatakan pemusnahan barang bukti ini dilakukan atas kasus yang telah ditangani pihaknya selama kurun waktu dua tahun belakangan.

Barang bukti berasal dari 39 perkara tindak pidana umum yang telah berkekuatan hukum tetap atau inkrah pada putus Pengadilan Negeri (PN) Negara.

"Dari 39 perkara ini, semua perkara sudah berkekuatan hukum tetap atau disidangkan. Maka kami musnahkan sebagai wujud pemberantasan narkoba di wilayah Kabupaten Jembrana yang kita cintai," ucapnya.

Dari data yang dihimpun, barang bukti yang dimusnahkan berupa narkoba jenis sabu-sabu 217,06 gram, ganja 12.630 gram atau 12 kilogram 630 gram, hampir 13 kilogram ganja.

Kemudian ekstasi 5 butir seberat 1,47 gram. Pil Logo Y sebanyak 4.094 butir, 395 kapsul dan 130 kaplet obat-obatan berbagai merek.

Selain itu, ada juga barang bukti berupa handphone, senpi, sajam serta barang bukti lainnya.

Dari pantauan pemusnahan, narkoba dimusnahkan dengan cara dibakar. Sedangkan senpi, sajam dan benda lainnya dipotong dengan gerinda, dan dihancurkan dengan kunci inggris.

Halaman
12
Penulis: I Made Ardhiangga Ismayana
Editor: Irma Budiarti
Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved