Kolaborasi Maucash dan BPD dalam Ekosistem Keuangan Digital

Aplikasi pinjaman online dari PT Astra Welab Digital Arta (AWDA), Maucash akan menandatangani perjanjian dengan bank daerah

Kolaborasi Maucash dan BPD dalam Ekosistem Keuangan Digital
Tribun Bali/Karsiani Putri
Kolaborasi Maucash dan BPD dalam Ekosistem Keuangan Digital 

TRIBUN-BALI.COM, DENPASAR- Aplikasi pinjaman online dari PT Astra Welab Digital Arta (AWDA), Maucash akan
menandatangani perjanjian dengan bank daerah, yakni Bank DKI dan Bank Pembangunan Daerah (BPD) Bali.

Bentuk kerjasama yang ditandatangi akan terdiri dari beberapa inisiatif mulai dari produk, layanan sampai promosi bersama, keseluruhan inisiatif ini diharapkan akan mampu menghadirkan layanan finansial digital yang inovatif kepada konsumen.

Kerjasama ini diharapkan dapat mendukung ekosistem keuangan digital di Indonesia.

President Director Maucash, Rina Apriana menuturkan bahwa dalam membangun ekosistem pihaknya tidak dapat melakukannya sendiri.

Oleh karena itu pihaknya pun berkolaborasi dengan Bank DKI dan BPD.

"Area kita untuk kerjasama ada macam-macam. Mulai dari landing, kita juga bisa buat produk bersama, promosi bersama. Kita juga bisa menyediakan teknologi yang dibutuhkan bank dan bank juga bisa memyediakan funding yang dibutuhkan customer melalui kami. Jadi oppurtunitynya lumayan banyak juga buat kita," ucapnya.

Rina menuturkan bahwa diawal peluncurannya pada 5 September 2018 lalu, Maucash beroperasi di Jabodetabek dan Denpasar, namun pada pertengahan tahun 2019 Maucash melebarkan operasionalnya di wilayah Karawang, Surabaya, Semarang, Salatiga, Magelang, Karanganyar, Sukoharjo, Surakarta, Yogyakarta, Solo dan Sleman.

Ekspansi wilayah ini diharapkan dapat melingkupi seluruh pulau Jawa dan sebagian pulau luar Jawa pada akhir tahun 2019.

Kedepannya, kolaborasi sejenis pada ekosistem keuangan digital akan terus pihaknya lakukan sejalan dengan perluasan area operational dan kesiapan infrastruktur Maucash.

Harapannya misi untuk membawa kehidupan yang lebih baik bagi masyarakat melalui inklusi keuangan dapat terwujud dalam upaya ini.

Halaman
12
Penulis: Karsiani Putri
Editor: Aloisius H Manggol
Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved