Koster Setujui Jawa Bali Connection (JBC) Menggunakan Kabel Bawah Laut, Jonan Pun Mengapresiasi

Koster mengatakan, melalui visinya Nangun Sat Kerti Loka Bali, ia berfokus membangun keseimbangan alam, manusia dan budaya Bali.

Koster Setujui Jawa Bali Connection (JBC) Menggunakan Kabel Bawah Laut, Jonan Pun Mengapresiasi
Istimewa
Gubernur Bali, I Wayan Koster dan Menteri ESDM Ignasius Jonan di Ruang Wiswa Sabha Utama Kantor Gubernur Bali, Rabu (21/8/2019). 

TRIBUN-BALI.COM, DENPASAR - Setelah wacana mengenai pembangunan jaringan listrik interkoneksi Jawa-Bali dengan kabel udara atau Jawa-Bali Crossing ditolak oleh kalangan masyarakat Bali, kini muncul wacana Jawa-Bali Connection (JBC).

Wacana mengenai JBC ini tampaknya diterima oleh Gubernur Bali I Wayan Koster.

Koster menegaskan bahwa dirinya tidak ada masalah dengan sistem JBC.

Itu ditegaskan Koster pada acara penandatanganan kerjasama Pemprov Bali dan PT. PLN (Persero) tentang penguatan sistem ketenagalistrikan dengan pemanfaatan energi bersih di Provinsi Bali, Rabu (21/8/2019).

Acara diadakan di Gedung Wiswa Sabha Utama Kantor Gubernur Bali.

Dari pihak PLN, penandatanganan kerjasama dilakukan oleh Pelaksana Tugas (Plt) Direktur Utama PLN Sripeni Inten Cahyani.

Hadir menyaksikan penandatanganan itu Menteri Energi Sumber Daya Mineral (ESDM) Ignasius Jonan.

Dalam kesempatan itu, Gubernur Koster memberikan catatan atas pembangunan JBC.

Ia mengatakan menyetujui pembangunan JBC selama dilakukan sebagai upaya dalam mem-backup (mendukung) kelistrikan Bali apabila terjadi masalah, dan (JBC) harus menggunakan kabel di bawah laut.

"Penyediaan energi listrik yang disuplai dari Pacitan (Jawa Timur) yang akan dikembangkan sekarang ini untuk menambah lagi beberapa ratus megawatt, buat saya tidak ada masalah. Tetapi, itu difungsikan sebagai cadangan saja," tuturnya.

Halaman
1234
Penulis: I Wayan Sui Suadnyana
Editor: Eviera Paramita Sandi
Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved