Pertama di Indonesia BNN Buka Layanan di Mal Pelayanan Publik Badung

Mal Pelayanan Publik (MPP) Badung sangat lengkap dan yang pertama kali di Indonesia menghadirkan layanan BNN

Pertama di Indonesia BNN Buka Layanan di Mal Pelayanan Publik Badung
Pemkab Badung
Kepala DPMPTSP Badung, Agus Aryawan bersama Sekretaris Utama (Sestama) BNN Republik Indonesia, Irjen Pol Adhi Prawoto foto bersama setelah mengunjungi MPP Badung, Kamis (22/9/2019). Pertama di Indonesia BNN Buka Layanan di Mal Pelayanan Publik Badung 

Pertama di Indonesia BNN Buka Layanan di Mal Pelayanan Publik Badung

TRIBUN-BALI.COM, BADUNG - Keseriusan Pemerintah Kabupaten Badung dalam meningkatkan pelayanan publik, khususnya dalam penanggulangan bahaya narkoba mendapat apresiasi luar biasa dari Badan Narkotika Nasional RI.

Hal itu karena pemerintah Kabupaten Badung telah diberi kesempatan membuka layanan kepada masyarakat di Mal Pelayanan Publik Badung.

Pernyataan itu disampaikan Sekretaris Utama (Sestama) BNN Republik Indonesia, Irjen Pol Adhi Prawoto, didampingi Kepala BNN Bali, Brigjen Pol I Putu Suastawa, Kepala BNN Badung, AKBP Ni Ketut Masmini dan rombongan sebanyak 15 orang saat mengunjungi ruang Layanan BNN Badung di Mal Pelayanan Publik Kabupaten Badung beberapa waktu lalu.

Dalam kunjungan itu, diterima langsung oleh Kepala DPMPTSP Kabupaten Badung, I Made Agus Aryawan yang notabene menajdi tuan rumah di Badung.

Sestama Adhi Prawoto, dalam kesempatan itu menyampaikan, Mal Pelayanan Publik (MPP) Badung sangat lengkap dan yang pertama kali di Indonesia menghadirkan layanan BNN.

“Ini akan kami jadikan model bagi MPP lainnya di Indonesia supaya mengikuti terobosan strategis Kabupaten Badung,” ungkap Agus Aryawan menirukan tanggapan Sestama BNN RI.

Di sisi lain, Kepala BNN Badung, AKBP Ni Ketut Masmini mengatakan terdapat tiga jenis layanan BNN pada MPP Badung, yaitu layanan Surat Keterangan Pemeriksaan Narkoba (SKPN), layanan konsultasi rehabilitasi serta layanan pengaduan tentang adanya penyalahgunaan dan peredaran gelap narkoba.

“MPP di sini memberikan layanan secara langsung, setelah ada laporan, kami yang menintaklanjuti,” katanya.

Kepala DPMPTSP Badung, Agus Aryawan menyambut baik dan menyampaikan terima kasih atas kunjungan Tim BNN RI ke MPP Badung untuk memberikan dorongan agar masyarakat mudah mengakses layanan BNN di MPP Badung.

Sehingga masyarakat tidak takut berkonsultasi dengan petugas serta terhindar dari penyalahgunaan dan bahaya narkoba.

“Intinya MPP juga berperan penting untuk mencegah penyalahgunaan obat terlarang itu. Jadi mereka kita berikan solusi seperti rehabilitasi. Akses layanan ini bisa langsung dari MPP Badung,” pungkasnya.

(*)

Penulis: I Komang Agus Aryanta
Editor: Irma Budiarti
Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved