Warga Pondok Indah Ubung Protes, Parkir Truk Barang Rusak Jalan, Rumah Retak hingga Ganggu Kesehatan

Aktivitas bongkar muat barang yang melewati jalan perumahan ini dianggap membawa banyak dampak merugikan bagi warga sekitar

Warga Pondok Indah Ubung Protes, Parkir Truk Barang Rusak Jalan, Rumah Retak hingga Ganggu Kesehatan
Tribun Bali/M Ulul Azmy
MENGGANGGU - Debu cukup pekat beterbangan saat truk dan kendaraan melintas di ruas jalan perumahan Pondok Indah, Banjar Batur, Kelurahan Ubung, Denpasar, Bali, Kamis (22/8/2019). Warga Pondok Indah Ubung Protes, Parkir Truk Barang Rusak Jalan, Rumah Retak hingga Ganggu Kesehatan 

Warga Pondok Indah Ubung Protes, Parkir Truk Barang Rusak Jalan, Rumah Retak hingga Ganggu Kesehatan

TRIBUN-BALI.COM, DENPASAR - Dibukanya lahan parkir truk dan bongkar muat barang di lingkungan Jalan Pondok Indah, Banjar Batur, Kelurahan Ubung, Denpasar, Bali, diprotes warga.

Pasalnya, aktivitas bongkar muat barang yang melewati jalan perumahan ini dianggap membawa banyak dampak merugikan bagi warga sekitar.

Perwakilan warga, I Nyoman Suwanta menuturkan, sejak beroperasinya lahan parkir dan bongkar muat barang sekitar 6 bulan lalu, warga mulai semakin tak nyaman.

Dalam tiga bulan terakhir, kondisi jalan yang dibangun warga secara swadaya itu sudah rusak parah dan berdebu. Terlebih saat kendaraan lewat, debu yang terbang cukup pekat.

Pantauan Tribun Bali di lokasi, sepanjang jalan perumahan Pondok Indah sudah rusak dan banyak debu.

Saat truk lewat, debu yang terbang cukup pekat. Rumah dan daun-daun di sekitar jalan tampak lusuh dan kusam akibat tertutup debu.

''Kami sudah sangat tidak kuat. Jalan kami rusak, tinggal debu, mengganggu pernapasan. Truk yang lewat pun arogan dan gak kenal waktu, melintas selama 24 jam nonstop,'' paparnya kepada Tribun Bali saat mediasi di Kantor Dishub Denpasar.

Tak hanya merusak jalan, lanjut dia, padatnya aktivitas truk yang melintas ini membuat gorong-gorong saluran got di bawah jalan pecah dan air tergenang.

''Ada beberapa rumah warga yang retak, kan tiap truk-truk besar yang melintas membuat rumah kita bergetar, granit kita juga ada yang lepas,'' terangnya.

Halaman
123
Penulis: eurazmy
Editor: Irma Budiarti
Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved