Jangan Mudah Terprovokasi Isu Sara, Kasat Bimas Bertemu Siswa Asal Papua di Klungkung

Kasat Binmas Polres Klungkung AKP I Nyoman Suastana dan personelnya, melakukan tatap muka dengan beberapa siswa asal Papua yang sekokah di Klungkung

Jangan Mudah Terprovokasi Isu Sara, Kasat Bimas Bertemu Siswa Asal Papua di Klungkung
Polres Klungkung
Kepoliaisn Tatap Muka Dengan Siswa Asal Papua di Klungkung, Jumat (23/8/2019). Jangan Mudah Terprovokasi Isu Sara, Kasat Bimas Bertemu Siswa Asal Papua di Klungkung 

Jangan Mudah Terprovokasi Isu Sara, Kasat Bimas Bertemu Siswa Asal Papua di Klungkung

TRIBUN-BALI.COM, KLUNGKUNG - Kasat Binmas Polres Klungkung AKP I Nyoman Suastana dan personelnya, melakukan tatap muka dengan beberapa siswa asal Papua yang bersekokah di Klungkung.

Kepolisian memberikan pemahaman agar mereka tetap tenang dan tidak mudah terprovokasi isu sara.

Nyoman Suastana menjelaskan, pihaknya menyambangi SMAN 2 Semarapura dan SMKN 1 Klungkung untuk menemui siswa-siswi asal Papua tersebut.

Berbagai polemik yang terjadi belakangan ini, diharapkan ditanggapi dengan tenang dan tidak mudah terpancing emosi.

"Kami juga mengajak siswa asal Papua ini, untuk menjaga persatuan dan kesatuan. Serta menjaga keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia," ujar Nyoman Suastana.

Pihaknya juga meminta siswa asal Papua ini tidak mudah terprovokasi dengan berita bohong di medua sosial, yang kerap menjadi pemicu dari konflik.

"Saring informasi dengan baik. Jangan mudah tersulut emosinya, yang kerap dipicu berita bohong di medsos. Mari sama-sama menjaga keutuhan NKRI ini," ungkap Nyoman Suastana.

Selain itu, Suastana juga minta mereka mematuhi aturan sekolah, sehingga menjadi siswa dengan teladan baik di lingkungan sekolah dan di daerah tempat tinggal.

"Mari kita buktikan. Siswa dari Papua ini jauh-jauh belajar menuntut ilmu di Klungkung, untuk menjadi siswa teladan kebagaan keluarga mereka. Ke depannya mereka inilah menjadi generasi penerus bangsa yang unggul," pungkas Suastana.

(*)

Penulis: Eka Mita Suputra
Editor: Irma Budiarti
Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved