Lawatan Gold Fields U-21 Australia ke SDN 11 Jimbaran Kuta, Ajari Menendang Bola, Diajari Tari Bali

Di sela-sela jadwal pertandingan, tim sepakbola perempuan Gold Fields U21 dari Australia Barat berkunjung ke SD Negeri No.11 Jimbaran, Kuta Selatan

Lawatan Gold Fields U-21 Australia ke SDN 11 Jimbaran Kuta, Ajari Menendang Bola, Diajari Tari Bali
Dok via Konjen Australia di Bali
foto: istimewa/konjen australia BELAJAR-Konsulat Jenderal Australia di Bali bersama tim sepakbola perempuan Gold Fields U-21 Australia Barat mengadakan kunjungan ke SD Negeri No.11, Jimbaran, Kuta Selatan, Badung, Kamis (22/8/2019). Tampak seorang pemain Gold Fields U-21 coba memeragakan tari Bali 

TRIBUN-BALI.COM, KUTA -- Di sela-sela jadwal pertandingan, tim sepakbola perempuan Gold Fields U21 dari Australia Barat berkunjung ke SD Negeri No.11 Jimbaran, Kuta Selatan, Badung, Bali.

Terampil menendang bola, mereka pun mencoba melakukan gerakan tari Bali.

Tim sepak bola perempuan Gold Fields U21 ini tengah berada di Bali untuk mengikuti Bali International Football Championship 2019 yang berlangsung dari tanggal 19-23 Agustus 2019.

Kunjungan ke SD Negeri No.11 Jimbaran, Kuta Selatan, Badung, Kamis (22/8) kemarin, difasilitasi oleh Konsulat Jenderal Australia di Bali

Dalam kunjungan tersebut, selain bertemu dengan para guru, sejumlah anggota tim memberikan pelatihan sepak bola singkat kepada tim sepak bola perempuan SDN No.11 Jimbaran.

Mereka, misalnya, memeragakan cara menendang bola.

Para anggota tim sepak bola perempuan Gold Fields U21 terlihat berdiri berhadap-hadapan dengan para pemain sepakbola perempuan SDN No.11 Jimbaran, dengan bola di depan mereka.

Konsul Diplomasi Publik dari Konsulat Jenderal Australia di Bali, Eleanor Daly, mengatakan bahwa olahraga berpotensi besar untuk memberdayakan perempuan dan anak perempuan di banyak negara.

Selain itu, olahraga juga dapat memperkuat suara perempuan dan meruntuhkan hambatan serta diskriminasi gender.

"Pemerintah Australia berkomitmen, kesetaraan gender dan pemberdayaan perempuan sebagai prioritas utama bantuan pembangunan dan kebijakan luar negeri," terang Daly.

Halaman
12
Penulis: Noviana Windri
Editor: Ady Sucipto
Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved