LSPR Beri Beasiswa Jutaan Rupiah, Tawarkan Program Blended Learning Pertama di Bali

Sekolah Tinggi Ilmu Komunikasi (Stikom) London School Public Relations (LSPR) Bali memberi kemudahan bagi mahasiswa

LSPR Beri Beasiswa Jutaan Rupiah, Tawarkan Program Blended Learning Pertama di Bali
dok/ist
UKW BALI - Para peserta Uji Kompetensi Wartawan (UKW) berpose bersama di kampus London School Public Relations (LSPR) Bali di Renon, Denpasar, Kamis (22/8/2019). 

TRIBUN-BALI.COM, DENPASAR - Sekolah Tinggi Ilmu Komunikasi (Stikom) London School of Public Relations (LSPR) Bali memberi kemudahan bagi mahasiswa yang akan menempuh pendidikan di LSPR. LSPR Bali akan memberi beasiswa jutaan rupiah bagi mahasiswa.

"LSPR Bali memiliki program beasiswa berupa potongan biaya Rp 3 juta bagi mahasiswa baru. Ini bertujuan memberi kemudahan bagi mahasiswa agar mendapatkan keringanan biaya," ujar General Manager London School of Public Relations (LSPR) Bali, Yackie SE saat jumpa pers di sela-sela acara Uji Kompetensi Wartawan (UKW) yang digelar LSPR bekerjasasama dengan Dewan Pers dan Asean Public Relations Network (APRN). di kampus LSPR Jalan Raya Puputan, Renon, Denpasar, Kamis (22/8).

Dalam acara jumpa pers tersebut, Yackie juga menjelaskan tentang LSPR yang memberi terobosan pilihan program pendidikan di Bali, yaitu Program Blended Learning.

Blended Learning adalah program pendidikan yang menggunakan 50 persen offline dan 50 persen online yang diselenggarakan pertama kalinya di Bali oleh LSPR.

"Kalau online itu, mahasiswa melakukan pengisian KRS (Kartu Rencana Studi, Red), termasuk proses perkuliahan dengan laptop di manapun mahasiswa ada pada waktu tertentu. Sedangkan program offline, mahasiswa harus datang ke kampus," kata Yackie.

Dijelaskan Yackie, LSPR meyelenggarakan orientasi kepada mahasiswa/i baru tahun ajaran 2019/2020 di kampus LSPR Bali, Selasa (20/8).

Kegiatan Orientasi mahasiswa/i baru tahun ajaran 2019/2020 ini berisi gabungan informasi penting LSPR, seperti presentasi seputar akademik, peraturan yang berlaku di LSPR, proses pengisian KRS Online maupun Offline, dan tutorial penggunaan Learning Management System (LMS) dalam penyelenggaraan kegiatan belajar mengajar (KBM).

Diharapkan mahasiswa/i tahun ajaran baru ini mampu memahami kultur LSPR dan dapat menjalani belajar dengan efektif dan efisien.

Selain itu, LSPR Bali juga menggelar program familiarisasi dosen baru yang kegiatannya berupa presentasi akademik, blended learning overview, peraturan domestik dan LSPR Blended Learning Program Lecturer guidelines, dan lainnya.

LSPR juga berperan aktif di Asean Public Relations Network (APRN). Yackie menyebutkan, LSPR Bali pernah menjadi ketua APRN dan tahun 2018 pihaknya menggelar konferensi yang dihadiri praktisi PR se-Asean di Bali. (*) 

Penulis: Kander Turnip
Editor: Ady Sucipto
Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved