Tim Basket Putri 3x3 Bali Lolos ke PON 2020, Ketua Pengprov Perbasi Bali Optimis Bisa Raih Medali

Tim basket putri 3x3 Bali juga berhasil meraih tiket menuju PON 2020 setelah berjuang di Pra PON 2019 cabang olahraga basket 3x3 di Jakarta

Tim Basket Putri 3x3 Bali Lolos ke PON 2020, Ketua Pengprov Perbasi Bali Optimis Bisa Raih Medali
Instagram Perbasi Bali
Tim basket putri 3x3 Bali saat bertanding di Pra PON 2019. Tim Basket Putri 3x3 Bali Lolos ke PON 2020, Ketua Pengprov Perbasi Bali Optimis Bisa Raih Medali 

Tim Basket Putri 3x3 Bali Lolos ke PON 2020, Ketua Pengprov Perbasi Bali Optimis Bisa Raih Medali

TRIBUN-BALI.COM, DENPASAR - Bali kembali berhasil menorehkan prestasi di dunia olahraga basket.

Setelah tim basket putra dan putri 5 on 5 Bali berhasil lolos ke PON 2020, kini tim basket putri 3x3 Bali juga berhasil meraih tiket menuju PON 2020 setelah berjuang di Pra PON 2019 cabang olahraga basket 3x3 di Jakarta, 17-18 Agustus 2019 kemarin.

Ketua Pengprov Persatuan Bola Basket Seluruh Indonesia (Perbasi) Bali, IGN Oka Darmawan mengungkapkan rasa senang dan syukurnya atas prestasi yang berhasil ditorehkan tim basket putri 3x3 Bali.

Ia pun optimistis tim basket putri 3x3 Bali dapat meraih medali untuk Bali di PON 2020 nanti.

“Syukur dan Alhamdulilah kita sudah bisa lolos ke PON. Saya optimis, mudah-mudahan (dapat meraih medali di PON), nanti ada waktu untuk kita latihan satu tahun, kemudian juga dengan kekompakan tim, kerja keras pelatih, manajer, pengurus, dan juga dukungan dari masyarakat, jadi mudah-mudahan, karena ini andalan juga,” ucapnya saat ditemui Tribun Bali di KONI Bali, Denpasar, Jumat (23/8/2019).

Oka yang hadir langsung menyaksikan pertandingan tim basket putri 3x3 Bali di Pra PON 2019 kemarin, berpendapat bahwa tim basket putri 3x3 Bali bermain sangat bagus.

Ia juga menuturkan bahwa para atlet memiliki kemampuan yang sangat bagus, namun ia merasa tim basket putri 3x3 Bali harus meningkatkan jam terbang.

“Jadi anak-anak tim putri ini kan sudah sangat pengalaman lah, tapi perlu untuk peningkatan jam terbang, dan perlu soliditas lah, kalau perorangan saya kira sudah sangat bagus,” ucapnya.

Oka menuturkan, untuk program menuju PON 2020 rencananya akan dibicarakan pada awal tahun 2020.

Try out nanti kan pasti ada, nanti kita ada program, kita akan bicarakan di awal tahun, karena awal tahun kita rencanakan juga ada TC desentralisasi dan sentralisasi,” katanya.

(*)

Penulis: Putu Dewi Adi Damayanthi
Editor: Irma Budiarti
Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved