Tingkatkan Kerja Sama, DFAT Meminta Agar Pelanggar WNA Australia Ditindak Sesuai Prosedur

Tingkatkan kerja sama yang sudah terjalin, Department of Foreign Affairs and Trade Australia (DFAT) kembali berkunjung ke Polda Bali

Tingkatkan Kerja Sama, DFAT Meminta Agar Pelanggar WNA Australia Ditindak Sesuai Prosedur
Polda Bali
Department of Foreign Affairs and Trade Australia (DFAT) berkunjung ke Polda Bali, Jumat (23/8/2019). Tingkatkan Kerja Sama, DFAT Meminta Agar Pelanggar WNA Australia Ditindak Sesuai Prosedur 

Tingkatkan Kerja Sama, DFAT Meminta Agar Pelanggar WNA Australia Ditindak Sesuai Prosedur

Laporan Wartawan Tribun Bali, Rino Gale

TRIBUN-BALI.COM, DENPASAR - Tingkatkan kerja sama yang sudah terjalin, Department of Foreign Affairs and Trade Australia (DFAT) kembali berkunjung ke Polda Bali, Jumat (23/8/2019).

Penny Williams PSM selaku Deputy Secretary didampingi beberapa stafnya diterima langsung oleh Wakapolda Bali Brigjen Pol I Wayan Sunartha di ruang kerjanya.

Deputy Secretary pada kesempatan itu menyampaikan ucapan terima kasih atas penerimaan Polda Bali.

Penny Williams PSM mengatakan, terkait pelanggaran-pelanggaran yang dilakukan wisatawan Australia di Bali, DFAT meminta agar Polda Bali tetap menjalankan penindakan sesuai prosedur.

"Karena dari pihak Konsul Jenderal Australia sudah menyampaikan dan menyarankan kepada warganya yang akan berkunjung ke luar negeri, untuk selalu mematuhi peraturan yang berlaku," ucapnya.

Menanggapi hal tersebut, Wakapolda Bali Brigjen Pol I Wayan Sunartha meminta Department of Foreign Affairs and Trade Australia juga menyampaikan kepada warganya yang akan berkunjung ke Bali agar selalu mematuhi peraturan dan adat istiadat yang berlaku.

"Ikut bersama-sama melawan peredaran gelap narkoba, dan yang tidak kalah penting juga yaitu selalu tertib dalam berlalu lintas," tegasnya.

Ia menambahkan, mengenai keamanan wisatawan yang ada di Bali, Polda Bali sudah menempatkan Polisi Pariwisata di objek-objek wisata yang ada di Bali, jika ada permasalahan cepat dapat melakukan pengamanan.

"Personel tersebut juga sudah cakap berbahasa inggris sehingga jika ada pengaduan dari wisatawan, cepat dapat ditangani," ujarnya.

(*)

Penulis: Rino Gale
Editor: Irma Budiarti
Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved