5 Are Lahan TPA Mandung Terbakar, Dugaan Dipicu Ledakan Korek Gas

Dugaan sementara, pemicu kebakaran adalah adanya korek gas pada tumpukan sampah yang meledak kemudian membakar areal TPA Mandung

5 Are Lahan TPA Mandung Terbakar, Dugaan Dipicu Ledakan Korek Gas
Tribun Bali/I Made Prasetia Aryawan
Suasana penanganan kebakaran dari tumpukan sampah di TPA Mandung, Banjar Mandung, Desa Sembung Gede, Kecamatan Kerambitan, Tabanan, Jumat (23/8/2019). 5 Are Lahan TPA Mandung Terbakar, Dugaan Dipicu Ledakan Korek Gas 

5 Are Lahan TPA Mandung Terbakar, Dugaan Dipicu Ledakan Korek Gas

TRIBUN-BALI.COM, TABANAN - Kepulan asap membumbung tinggi ketika memasuki Banjar Mandung, Desa Sembung Gede, Kecamatan Kerambitan, Tabanan, Bali, Jumat (23/8/2019).

Telah terjadi kebakaran TPA Mandung seluas 5-10 are.

Dugaan sementara, pemicu kebakaran adalah adanya korek gas pada tumpukan sampah yang meledak kemudian membakar areal TPA Mandung.

Menurut informasi yang diperoleh, peristiwa kebakaran ini terjadi sekitar pukul 15.30 Wita.

Saat itu api pertama kali diketahui muncul di bagian barat laut TPA Mandung.

Api kemudian merembet naik dan naik ke arah timur atas.

Untuk penanganan, empat unit mobil pemadam kebakaran dengan rincian tiga unit mobil pemadam Kabupaten Tabanan dan 1 unit Pemadam Kebakaran bantuan dari Badung.

"Api pertama kali sekitar pukul 15.30 Wita. Awalnya api muncul di arah barat laut yang kemudian merembet," kata Kepala BPBD Tabanan, I Gusti Ngurah Made Sucita, saat dijumpai di lokasi, Jumat (23/8/2019).

Dia melanjutkan, ada puluhan personel dari BPBD, Damkar, DLH Tabanan dan empat unit mobil damkar yang dikerahkan untuk melakukan pemadaman di lokasi.

Halaman
12
Penulis: I Made Prasetia Aryawan
Editor: Irma Budiarti
Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved