Alumni ITB Pilih Bali sebagai Lokasi Rakernas, Usung Tema Nangun Sat Kerthi Loka Nusantara

Bali kembali dipilih menjadi lokasi penyelenggaraan Rapat Kerja Nasional (Rakernas) Alumni Institut Teknologi Bandung (ITB) seluruh Indonesia.

Alumni ITB Pilih Bali sebagai Lokasi Rakernas, Usung Tema Nangun Sat Kerthi Loka Nusantara
dok Humas Pemprov Bali
Gubernur Bali Wayan Koster menerima audiensi Ikatan Alumni Institut Teknologi Bandung (ITB) Provinsi Bali di Rumah Jabatan Gubernur Bali, Jayasabha, Sabtu (24/8/2019). 

TRIBUN-BALI.COM, DENPASAR -- Bali kembali dipilih menjadi lokasi penyelenggaraan Rapat Kerja Nasional (Rakernas) Alumni Institut Teknologi Bandung (ITB) seluruh Indonesia. 

Rencana ini diungkapkan oleh Ketua Ikatan Alumni ITB Bali, Gusti Putu Kompyang saat menggelar audensi dengan Gubernur Wayan Koster, Sabtu (24/8/2019). 

Kompyang menyebutkan Rakernas Alumni ITB di seluruh Indonesia akan diselenggarakan di Bali pada tanggal 20 hingga 22 September 2019 mendatang.

Pertemuan ini, kata Kompyang, diikuti paling tidak 180 orang alumni ITB dari seluruh Indonesia.

Terpilihnya Bali juga membuat panitia Rakernas di Bali berinisiatif mengusung tema Nangun Sat Kerthi Loka Nusantara yang terinspirasi dari visi Pemerintah Provinsi Bali di bawah kepemimpinan Gubernur Bali Wayan Koster yang juga alumni ITB yakni Nangun Sat Kerthi Loka Bali.

“Kami ingin mengangkat visi Bapak Gubernur yang berbasis kearifan lokal ini ke scope yang lebih luas di tingkat nasional,” kata Gusti Putu Kompyang

Untuk mendukung tema tersebut panitia Rakernas sudah menyusun rencana kegiatan sesuai dengan tema yang telah ditetapkan.

Salah satunya yang sudah dilakukan adalah penanaman pohon. Akan ada pula kegiatan kegiatan lain yang mengacu pada implementasi Sad Kertih.

Gubernur Bali Wayan Koster merespon positif terpilihnya Bali sebagai tuan rumah Rakernas ITB tahun 2019.

Alumni jurusan Matematika ITB ini mendukung dan berharap kegiatan ini dapat berjalan dengan baik serta memberikan dampak positif terhadap masyarakat Bali.

Koster memberikan penjelasan tentang visi Nangun Sat Kerthi Loka Bali dan implementasinya melalui enam upaya menjaga hubungan kesucian dan keseimbangan alam yang disebut Sad Kertih.

Dalam pertemuan ini turut dihadiri Kepala Dinas Komunikasi, Informasi dan Statistik Provinsi Bali Nyoman Sujaya dan Direktur Utama Perusahaan Daerah Bali Suryawan Dwimilyanto yang keduanya juga merupakan alumni ITB.

Editor: Ady Sucipto
Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved