Kaniva International Jaring Generasi Muda Berbakat Lewat Lomba Fruit Carving & Flair Bartender

Kaniva International yang merupakan Kampus Perhotelan dan Kapal Pesiar menggelar Lomba Fruit Carving dan Flair Bartender

Kaniva International Jaring Generasi Muda Berbakat Lewat Lomba Fruit Carving & Flair Bartender
Tribun Bali/I Komang Agus Aryanta
Peserta lomba Fruit Carving & Flair Bartender yang digelar Kaniva International, Sabtu (24/8/2019). Kaniva International Jaring Generasi Muda Berbakat Lewat Lomba Fruit Carving & Flair Bartender 

Kaniva International Jaring Generasi Muda Berbakat Lewat Lomba Fruit Carving & Flair Bartender

TRIBUN-BALI.COM, BADUNG - Kaniva International yang merupakan Kampus Perhotelan dan Kapal Pesiar menggelar Lomba Fruit Carving dan Flair Bartender, di Kampus Jalan Kebo Iwa No 1/2 Mengwi, Badung, Bali, Sabtu (24/8/2019).

Puluhan siswa SMK di Bali dan masyarakat umum ikut berkompetisi dalam Lomba Fruit Carving dan Flair Bartender.

Lomba atau kompetisi yang pertama kali digelar itu banyak peminatnya, tercatat ada sebanyak 14 Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) bekompetisi mengikuti Lomba Fruit Carving dan Flair Bartender.

Pada Lomba Fruit Carvingdiikuti 12 sekolah yakni SMK Pariwisata PGRI Ubud, SMK Saraswati 3 TBN, SMK PGRI 1 Badung, SMK Werdhi Sila Kumara, SMA Surya Wisata, SMK Negeri 1 Tampaksiring, SMK Balidewata, SMK Negeri 2 Tabanan, SMK Triatmajaya Dalung, SMK Negeri 2 Singaraja dan SMK Pratama Widya Mandala.

“Khusus lomba Flair Bartender ada sebanyak 32 peserta yang ikut. Semua ini dari kalangan umum, ada yang merupakan siswa dan ada pula bartender yang sudah bekerja di beberapa bar. Hanya saja khusus Flair Bartender kami batasi umurnya yakni maksimum 23 tahun,” ujar  Direktur Kampus Kaniva International, I Gusti Ketut  Suranata.

Menurutnya kompetisi Fruit Carving dan Flair Bartender ini pertama dilakukan di Karniva Internasional sebagai kampus yang menjamin siswanya bekerja.

Tujuan dari kegiatan ini, disebutnya, untuk mendapatkan bibit-bibit muda yang berprestasi di bidang kepariwisataan.

“Lomba Fruit Carving dikenal dengan mengukir buah. Kali ini kami mengangkat tema Bali Paradise On Earth. Begitu juga bartender yang dinilai adalah atraksi Flair juggling bartender-nya dan rasa minuman yang disajikan,” bebernya.

Pria yang akrab disapa Gus Sur itu mengatakan, industri sekarang baik itu kapal pesiar, hotel dan restoran, tidak hanya cukup menjadi juru masak atau bartender saja, namun harus mempunyai talenta di bidang yang lain.

Halaman
12
Penulis: I Komang Agus Aryanta
Editor: Irma Budiarti
Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved