Pengprov FOPI Bali Kirim 11 Atlet Terbaik Mengikuti Pra PON 2019 Cabor Petanque

Pengprov Federasi Olahraga Petanque Indonesia (FOPI) Bali mengirim 11 atlet petanque terbaiknya untuk mengikuti Pra PON 2019 cabang olahraga petanque

Pengprov FOPI Bali Kirim 11 Atlet Terbaik Mengikuti Pra PON 2019 Cabor Petanque
Made Riandana Subagia
Para atlet petanque Bangli sedang berlatih. Pengprov FOPI Bali Kirim 11 Atlet Terbaik Mengikuti Pra PON 2019 Cabor Petanque 

Pengprov FOPI Bali Kirim 11 Atlet Terbaik Mengikuti Pra PON 2019 Cabor Petanque

TRIBUN-BALI.COM, DENPASAR - Pengprov Federasi Olahraga Petanque Indonesia (FOPI) Bali mengirim 11 atlet petanque terbaiknya untuk mengikuti Pra PON 2019 cabang olahraga petanque di Lapangan Cenderawasih, Jakarta Barat, 26-31 Agustus 2019.

Hal tersebut disampaikan langsung Ketua Umum Pengprov FOPI Bali, Nyoman Yamadhiputra.

“Kami mengirim 11 atlet, yang terdiri dari 6 atlet putri dan 5 atlet putra. Anak-anak sudah berangkat pagi ini, dan mereka sudah akan mencoba lapangan d isana,” ucapnya saat dihubungi Tribun Bali, Sabtu (24/8/2019).

Sebelas atlet petanque yang dikirim ialah Gede Wirabuana Putra, Guseka Arya Cyuta, I Wayan Sopyan Pratama, I Made Khrisna Dwipayana, I Nyoman Suryawan, I Gede Putra Widhi Guna Dharma, Putu Kurnia Shintia Pradnya Dewi, Kadek Alpida Arta Dwi Cahyani, Ni Putu Swara Dewi Wulandari, Ni Wayan Tisna Dianti dan Ni Made Suastiari.

Ia juga menjelaskan alasan mengirim 11 atlet petanque ke Pra PON 2019.

“Kami (mengirim) sebelas orang ini karena mengefektifkan, kalau tidak merangkap sebenarnya 14 orang, tapi kami ingin mengefektifkan untuk strategi kemenangan,“ katanya.

Ia menuturkan tim petanque Bali akan turun di 11 nomor yang dipertandingkan pada Pra PON 2019 nanti, seperti single putra dan putri, double putra dan putri, triple putra dan putri, double mix satu putra dan dua putri, double mix satu putri dan dua putra, triple mix, shooting putra dan putri.

Melihat persiapan dan kesiapan dari para atlet petanque Bali tersebut, Yamadhiputra optimistis para atlet yang dikirim ke Pra PON 2019 dapat memperoleh tiket menuju PON 2020.

Ia merasa Bali memiliki peluang mendapatkan medali di semua nomor yang diikuti.

“Harus optimis bisa lolos ke PON. Karena ini Pra PON pertama kali untuk petanque, semuanya punya peluang yang bagus. Semua nomor yang diikuti berpeluang (untuk mendapatkan medali),“ katanya.

Saat ditanya mengenai peta kekuatan lawan, Yamadhiputra merasa kekuatan petanque di seluruh Indonesia sudah hampir merata.

“Kekuatan petanque seluruh Indonesia itu sudah hampir merata, jadi dari pantauan setiap kejurnas yang bagus-bagus itu dari Jambi, DKI Jakarta, kemudian Jawa Barat, sama Jawa Tengah,“ ucapnya.

Ia pun berharap saat Pra PON 2019 nanti para atlet petanque Bali dapat mengeluarkan seluruh kemampuannya dan berjuang semaksimal mungkin untuk membela Bali di sana.

(*)

Penulis: Putu Dewi Adi Damayanthi
Editor: Irma Budiarti
Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved