Razia hingga Tes Urine di Rumah Kos & Gedung Pemerintahan, BNNK Badung Gencarkan Perangi Narkoba

Badan Narkotika Nasional Kabupaten (BNNK) Badung terus mengalakkan dan menyerukan perang terhadap bahaya narkoba

Razia hingga Tes Urine di Rumah Kos & Gedung Pemerintahan, BNNK Badung Gencarkan Perangi Narkoba
BNNK Badung
Badan Narkotika Nasional Kabupaten (BNNK) Badung terus menggalakkan dan menyerukan perang terhadap bahaya narkoba. Razia hingga Tes Urine di Rumah Kos & Gedung Pemerintahan, BNNK Badung Gencarkan Perangi Narkoba 

Razia hingga Tes Urine di Rumah Kos & Gedung Pemerintahan, BNNK Badung Gencarkan Perangi Narkoba

Laporan Wartawan Tribun Bali, Ahmad Firizqi Irwan

TRIBUN-BALI.COM, BADUNG - Badan Narkotika Nasional Kabupaten (BNNK) Badung terus menggalakkan dan menyerukan perang terhadap bahaya narkoba.

Razia yang terus dilakukan BNNK Badung yakni Razia Bersinar dan pemeriksaan tes urine di beberapa wilayah Badung, seperti kos-kosan dan gedung pemerintahan.

Dikatakan Kepala BNNK Badung AKBP Ni Ketut Masmini, razia itu sebagai upaya terus meningkatkan pencegahan dan peredaran narkoba di wilayahnya.

"Kita terus lanjutkan kegiatan ini, ya untuk mencegah peredaran bahaya narkoba di tengah masyarakat," ujarnya kepada Tribun Bali.

Bahkan, terkait razia yang dilaksanakan BNNK Badung bersama instansi lainnya, seperti perbekel, satpol PP, TNI dan Polri ataupun lainnya, terkadang ditemukan adanya barang bukti narkoba, juga saat melakukan pemeriksaan tes urine, BNNK Badung menemukan masih ada masyarakat yang menggunakan narkoba.

Terkait adanya masyarakat yang kedapatan menggunakan narkoba, ia bersama jajarannya akan melakukan rehabilitasi, namun sebelumnya akan dilakukan penyelidikan lebih lanjut terhadap penggunanya.

"Jika ditemukan hasil hasil tes urinenya positif akan dilaksanakan asesmen guna menentukan jenis layanan rehabilitasi apa yang akan dilakukan kepada yang bersangkutan," tambahnya.

Kepala BNNK Badung mengatakan akan terus berkomitmen dalam upaya pencegahan dan pemberantasan narkoba di wilayahnya.

(*)

Penulis: Firizqi Irwan
Editor: Irma Budiarti
Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved