Rudenim Denpasar-Peradi Teken MoU Penguatan Bantuan Hukum

Rumah Detensi Imigrasi (Rudenim) Denpasar menandatangani perjanjian kerjasama (MoU) dengan Perhimpunan Advokat Indonesia

Rudenim Denpasar-Peradi Teken MoU Penguatan Bantuan Hukum
dok/ist
Kepala Rudenim Denpasar Saroha Manullag dan Ketua DPC Peradi Denpasar I Nyoman Budi Adnyana menunjukkan dokumen kerjasama (MoU) penguatan bantuan hukum, di Hotel Nikki Denpasar, Bali, Jumat (23/8/2019). 

TRIBUN-BALI.COM, DENPASAR - Rumah Detensi Imigrasi (Rudenim) Denpasar menandatangani perjanjian kerjasama (MoU) dengan Perhimpunan Advokat Indonesia (Peradi) Cabang Denpasar tentang penguatan program bantuan hukum, di Hotel Nikki Denpasar, Bali, Jumat (23/8/2019).

Perjanjian kerjasama itu ditandatangani oleh Kepala Rudenim Denpasar Saroha Manullag dan Ketua DPC Peradi Denpasar I Nyoman Budi Adnyana.

Kegiatan ini diawali dengan sambutan dari Ketua DPC Peradi Denpasar I Nyoman Budi Adnyana yang memberikan apresiasinya terhadap Rudenim Denpasar.

Kemudian dilanjutkan dengan dialog Sosialisasi Keimigrasian, dimana Saroha Manullang selaku Narasumber.

Tujuan diadakan MoU dengan Peradi yaitu, untuk memperkuat Pos Bantuan Pelayanan Hukum (Posbayakum) di Rudenim Denpasar sehingga tugas dan fungsi Posbayakum dapat terlaksana dengan baik.

Posbayakum merupakan Pos Bantuan Layanan Hukum yang ada di Rudenim Denpasar yang memberikan bantuan layanan hukum, baik kepada masyarakat maupun deteni yang mengalami permasalahan hukum umum maupun hukum keimigrasian, sebagaimana amanat UU No 16 Tahun 2011 tentang bantuan hukum.

Adanya pos ini merupakan salah satu inovasi pihak Rudenim Denpasar.

Saroha mengatakan, jumlah advokat sangat banyak dan tersebar di seluruh Indonesia.

Menurutnya, keberadaan advokat akan mampu membantu adanya permasalahan hukum di masyarakat, khususnya yang kesulitan mendapatkan bantuan hukum.

“Untuk itulah maka penandatanganan kerjasama kedua lembaga dilakukan bersama-sama antara Rudenim Denpasar dengan Peradi,” ujarnya. (*)

Penulis: Kander Turnip
Editor: Ady Sucipto
Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved