16 Tim Sepak Bola Mengikuti Kompetisi Internal Askot PSSI Kota Denpasar 2019

Kompetisi Internal Askot PSSI Kota Denpasar Tahun 2019 telah resmi dibuka di Stadion Kompyang Sujana, Denpasar, Bali, Sabtu (24/8/2019)

16 Tim Sepak Bola Mengikuti Kompetisi Internal Askot PSSI Kota Denpasar 2019
Tribun Bali/Putu Dewi Adi Damayanthi
Pembukaan Kompetisi Internal Askot PSSI Kota Denpasar Tahun 2019 di Stadion Kompyang Sujana, Denpasar, Bali, Sabtu (24/8/2019). 16 Tim Sepak Bola Mengikuti Kompetisi Internal Askot PSSI Kota Denpasar 2019 

16 Tim Sepak Bola Mengikuti Kompetisi Internal Askot PSSI Kota Denpasar 2019

TRIBUN-BALI.COM, DENPASAR - Kompetisi Internal Askot PSSI Kota Denpasar Tahun 2019 telah resmi dibuka di Stadion Kompyang Sujana, Denpasar, Bali, Sabtu (24/8/2019).

Pembukaan dilakukan langsung oleh Wakil Wali Kota Denpasar, IGN Jaya Negara.

Ketua Panita Pelaksana Kompetisi Internal Askot PSSI Kota Denpasar 2019, Ida Bagus Putu Purnaya mengatakan kompetisi sepak bola ini diikuti 16 tim sepak bola yang berasal dari Denpasar.

Kompetisi ini diselenggarakan untuk menggairahkan kembali persepakbolaan yang ada di Denpasar, serta menjalin persatuan dan kesatuan antara komunitas maupun para pemain sepak bola yang ada di Denpasar.

“Tujuannya menggairahkan kembali persepakbolaan di Denpasar. Melalui kompetisi ini kita berharap talenta-talenta muda yang belum muncul bisa dimunculkan untuk kepentingan Denpasar di kemudian hari, seperti memperkuat tim Denpasar di level yang lebih tinggi. Iya, bisa juga dianggap sebagai pencarian bakat atau ajang mendeteksi pemain-pemain ke depan. Di samping itu juga memperkuat kembali jalinan persatuan kesatuan satu sama lainnya, karena banyak juga yang belum kenal di sini, lewat kompetisi ini mereka jadi lebih kenal dan lebih dekat, tujuannya seperti itu,” ucapnya pada Tribun Bali.

Purnaya menuturkan, para pemain sepak bola yang mengikuti kompetisi ini merupakan pemain usia 22 tahun ke bawah, dan pemain yang masuk tim Porprov Denpasar tidak ikut bermain dalam kejuaraan ini.

Dari 16 tim yang bertanding, ia tidak dapat memprediksi siapa yang berpeluang menjadi juara karena menurutnya semua tim sepak bola yang mengikuti kompetisi tersebut memiliki peluang.

“Dari 16 tim sepak bola ini, mungkin sulit memprediksi seperti itu ya, karena semua tim ini hampir merata kemampuannya, jadi hampir semua tim punya peluang. Selain skill, fisik dan kecerdasan, sepak bola itu juga ada unsur keberuntungan,” katanya.

Ia berharap setiap pertandingan yang berlangsung di Kompetisi Internal Askot PSSI Kota Denpasar 2019 dapat menghibur siapapun yang menonton dan para pemain dapat bermain dengan cerdas saat bertanding.

“Kita ingin melihat pertandingan yang memberikan pertunjukan sepak bola menghibur, mengedepankan skill, fisik, kecerdasan, dan juga menghindari hal-hal yang bisa bikin fatal, seperti benturan-benturuan yang bisa dihindari ya dihindari saja,” katanya.

Kompetisi Internal Askot PSSI Kota Denpasar 2019 rencananya akan berlangsung hingga Oktober 2019.

Kejuaraan tersebut memakai sistem setengah kompetisi dan terdapat 120 pertandingan yang akan berlangsung dalam kompetisi ini.

Pertandingan rencananya akan dilaksanakan di lima lapangan sepak bola yang ada di Denpasar, di antaranya Stadion Kompyang Sujana, Lapangan Kapten Japa, Lapangan Letda Made Pica, Lapangan Karya Manunggal Sidakarya, dan Lapangan Pegok.

(*)

Penulis: Putu Dewi Adi Damayanthi
Editor: Irma Budiarti
Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved