Bakal Ada Nama Jalan Denpasar di Mossel Bay Afrika Selatan, Kelanjutan Kerja Sama Sister City

Kedua kota ini akan mengadakan MoU terkait budaya dan promosi pariwisata, pengembangan ekonomi kreatif serta peningkatan kapasitas Sumber Daya Manusia

Bakal Ada Nama Jalan Denpasar di Mossel Bay Afrika Selatan, Kelanjutan Kerja Sama Sister City
Humas Pemkot Denpasar
Pembahasan kelanjutan sister city Kota Denpasar dengan Kota Mossel Bay, Provinsi Western Cape, Afrika Selatan pada Kamis (22/8/2019) lalu, di Kantor Walikota Denpasar. Bakal Ada Nama Jalan Denpasar di Mossel Bay Afrika Selatan, Kelanjutan Kerja Sama Sister City 

Bakal Ada Nama Jalan Denpasar di Mossel Bay Afrika Selatan, Kelanjutan Kerja Sama Sister City

Laporan Wartawan Tribun Bali, I Putu Supartika

TRIBUN-BALI.COM, DENPASAR - Kelanjutan kerja sama sister city Kota Denpasar dengan Kota Mossel Bay, Provinsi Western Cape, Afrika Selatan, kembali dibahas pada Kamis (22/8/2019) lalu, di Kantor Wali Kota Denpasar.

Asisten Administrasi Umum Setda Kota Denpasar, IGN Eddy Mulya, Sabtu (24/8/2019) sore, mengatakan pertemuan tersebut membahas secara teknis pelaksanaan penandatangan Memorandum of Understanding (MoU).

Kedua kota ini akan mengadakan MoU terkait budaya dan promosi pariwisata, pengembangan ekonomi kreatif serta peningkatan kapasitas Sumber Daya Manusia.

Eddy Mulya mengatakan, pembahasan tersebut dilakukan bersama Konjen RI Cape Town Afrika Selatan, Krishna Adi Poetranto.

“Ini kan berkaitan dengan kerja sama dan kemitraan yang telah dilakukan kunjungan balasan. Apalagi hubungan persahabatan dan kerja sama sudah terjalin erat antara Republik Indonesia dan Republik Afrika Selatan,” kata Eddy.

Ia menambahkan, pembahasan ini juga merupakan kelanjutan dari pembentukan kerja sama kota bersaudara atau sister city yang ditandatangani pada tanggal 15 oktober 2018 tahun lalu.

“Dengan mempertimbangkan pentingnya prinsip kesetaraan dan saling menguntungkan serta sesuai dengan hukum dan peraturan perundang-undangan yang berlaku di masing-masing negara, dan telah menyetujui beberapa hal yang meliputi kesepakatan ruang lingkup budaya dan promosi pariwisata, pengembangan ekonomi kreatif dan peningkatan kapasitas sumber daya manusia,” imbuhnya.

Untuk menindaklanjuti hal itu, pihaknya mengaku akan segera membentuk kelompok kerja bersama.

Halaman
12
Penulis: Putu Supartika
Editor: Irma Budiarti
Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved