Berita Pemkot Denpasar

Jaga Tradisi Melayangan, Jaya Negara Buka Tanjung Mel Kite Festival ke-11

Lomba layang-layang Tanjung Mel Kite Festival ke-11 dibuka Wakil Wali Kota Denpasar, IGN. Jaya Negara ditandai dengan menaikan layangan

Jaga Tradisi Melayangan, Jaya Negara Buka Tanjung Mel Kite Festival ke-11
Humas Pemkot Denpasar
Wakil Wali Kota Denpasar, IGN Jaya Negara bersama Wakil Ketua DPRD Kota Denpasar, I Wayan Mariyana Wandhira saat membuka Lomba layang-layang Tanjung Mel Kite Festival ke-11 ditandai dengan menaikan layangan pada Sabtu (24/8/2019), di Pantai Mertasari, Sanur, Bali. Jaga Tradisi Melayangan, Jaya Negara Buka Tanjung Mel Kite Festival ke-11 

Jaga Tradisi Melayangan, Jaya Negara Buka Tanjung Mel Kite Festival ke-11

TRIBUN-BALI.COM, DENPASAR - Lomba layang-layang Tanjung Mel Kite Festival ke-11 dibuka Wakil Wali Kota Denpasar, IGN. Jaya Negara ditandai dengan menaikan layangan pada Sabtu (24/8/2019) di Pantai Mertasari, Sanur.

Berbagai corak warna serta bentuk layangan khas dari masing-masing peserta tampak menghiasi langit Pantai Mertasari Sanur.

Sebanyak 1.130 peserta dari kabupaten/kota se-Bali mengikuti kegiatan yang melombakan layang layang tradisional dan kreasi ini.

Wakil Wali Kota, Jaya Negara mengatakan, layang-layang telah menjadi permainan tradisi bagi masyarakat.

Terlebih layang-layang memiliki filosofi konsep Rare Angon yang terus berkembang serta menjadi kegiatan di ajang daerah, nasional hingga internasional.

Kreativitas dalam layang-layang saat ini semakin maju, sehingga perlu terus didukung.

“Kreativitas layang-layang harus terus didukung dalam pelestarian permainan tradisi dengan kreativitas yang terus berkembang,” ujarnya.

Menurut Jaya Negara, dilihat dari ide-ide kreatif layang-layang disamping keberadaan layang-layang tradisi, juga memiliki kreativitas dalam layang-layang kreasi baru.

Dari segi permainan para Rare Angon sangat bahagia dan juga dari segi kreativitas serta ide yang sudah memulai kemunculan ide kreatif bentuk dan desain.

Halaman
12
Editor: Irma Budiarti
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved