Peringatan HAN, Rai Mantra Sentil Ibu Millenial 'Jangan Lebih Sayang Handphone daripada Anak'

Wali Kota Denpasar, Rai Mantra mengatakan Kota Denpasar telah meraih penghargaan utama Kota Layak Anak bersama 2 kota lainnya yakni Surabaya dan Solo.

Peringatan HAN, Rai Mantra Sentil Ibu Millenial 'Jangan Lebih Sayang Handphone daripada Anak'
TRIBUN BALI/NOVIANA WINDRI
Malam puncak acara peringatan Hari Anak Nasional (HAN) Kota Denpasar 2019 di Lapangan Puputan Badung, Denpasar, Bali, Minggu (25/8/2019) sore. 

Peringatan HAN, Rai Mantra Sentil Ibu Millenial 'Jangan Lebih Sayang Handphone daripada Anak'

TRIBUN-BALI.COM, DENPASAR - Pemerintah Kota Denpasar menggelar malam puncak acara peringatan Hari Anak Nasional (HAN) Kota Denpasar 2019 di Lapangan Puputan Badung, Denpasar, Bali, Minggu (25/8/2019).

Peringatan HAN tahun 2019 dengan mengangkat tema Peran Keluarga Dalam Perlindungan Anak dengan pesan utama "Kita Anak Indonesia Kita Gembira".

Wali Kota Denpasar, Rai Mantra mengatakan Kota Denpasar telah meraih penghargaan utama Kota Layak Anak bersama 2 kota lainnya yakni Surabaya dan Solo.

"Saya berterima kasih dan tidak surut saya memohon kepada seluruh stakeholder dalam membangun anak ini jangan bosan membangun anak-anak kita menjadi anak yang berbahagia, ceria, cerdas, sukses untik menuju Indonesia emas nantinya," ungkapnya.

Live Streaming Perseru Badak Lampung vs Persib Bandung, Tuan Rumah Diuntungkan

170 Hektare Lahan di Buleleng Kekeringan, Kadis Pertanian: Tersebar di 16 Subak

Tawuran di Abiansemal, Dua Remaja 15 Tahun Tega Bacok Lawannya Hingga Tewas dan Kritis

Cekcok di Kafe Berujung Tawuran Berdarah Tewaskan 1 Remaja, Begini Kronologi Kapolsek Abiansemal

Pada kesempatan tersebut yang juga dihadiri para orangtua, Rai Mantra mengatakan keluarga khususnya orangtua menjadi poin utama dalam pendidikan keluarga khususnya anak-anak sebelum pemerintah melaksanakan progam-programnya.

"Karena pendidikan tidak hanya di sekolah. Pendidikan di sekolah hanya sepertiganya. Harus diingat itu. Utamanya untuk para ibu-ibu millenial jangan lebih sayang HP dari pada anaknya. Tugas orangtua di zaman millenial ini semakin penting dan semakin berat," tegasnya.

Selain itu, disebutkannya tantangan bagi para orangtua adalah semakin maju teknologi semakin maju kehidupan.

"Oleh karena itu jangan buat peradaban kita semakin menurun. Peradaban bukan hanya pintar karena teknologi. Tetapi bagaimana kita pintar beradaptasi dengan kemajuan itu," pungkasnya.

Sementara, Kepala Dinas P3AP2KB Kota Denpasar, I Gusti Laksmi Dharmayanti menjelaskan unti kegiatan yang dilaksanakan adalah untuk menggugah anak-anak sebagaimana mereka berperan sebagai anak.

Kegiatan yang laksanakan semata-mata adalah memberikan ruang kreatif untuk anak-anak agar bergembira, berkualitas, sehat, dan berakhlak.

"Kami berharap semua hak-hak anak bisa terpenuhi. Sehingga anak-anak kita menjadi anak-anak yang berguna bagi nusa dan bangsa," harapnya.

Adapun tujuan peringatan HAN Kota Denpasar tahun 2019 yakni mengenal potensi dan mengembangkan konsep diri positif anak-anak, membangun karakter yang tangguh dengan kecerdasan emosi yang tinggi, menanamkan sikap nasionalisme, patriotisme, rasa cinta dan bangga terhadap tanah air Indonesia serta budaya.

Selain itu, juga pengukuhan pengurus Forum Anak (FA) Kota Denpasar periode 2019-2021, launching website FAD Denpasar, dan launching KIA.

Peringatan HAN Kota Denpasar tahun 2019 sebelumnya dilaksanakan dengan berbagai kegiatan lomba tingkat TK hingga SMP se-Kota Denpasar. (*)

Penulis: Noviana Windri
Editor: Rizki Laelani
Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved