Upaya Menjaga Sikap Kritis Wartawan, DPRD Bali Fasilitasi Kunjungan ke Jawa Timur

Kunjungan ke daerah lain yang lebih dikenal dengan press tour ini bukanlah kali pertama, melainkan sudah dilakukan sejak tahun 2017

Upaya Menjaga Sikap Kritis Wartawan, DPRD Bali Fasilitasi Kunjungan ke Jawa Timur
Tribun Bali/I Wayan Sui Suadnyana
Foto bersama kunjungan para wartawan dan Humas DPRD Bali ke kantor DPRD Jawa Timur, Kamis (22/8/2019). Upaya Menjaga Sikap Kritis Wartawan, DPRD Bali Fasilitasi Kunjungan ke Jawa Timur 

Upaya Menjaga Sikap Kritis Wartawan, DPRD Bali Fasilitasi Kunjungan ke Jawa Timur

Laporan Wartawan Tribun Bali, I Wayan Sui Suadnyana

TRIBUN-BALI.COM, DENPASAR - Forum Wartawan DPRD Bali (Forward) mendapat kesempatan studi banding ke daerah lain, Kamis hingga Sabtu (22/24/2019).

Studi banding kali ini dilaksanakan ke DPRD Provinsi Jawa Timur dan bertemu dengan Forum Wartawan Pokja Indrapura.

Kunjungan ke daerah lain yang lebih dikenal dengan press tour ini bukanlah kali pertama, melainkan sudah dilakukan sejak tahun 2017.

Kepala Sub Bagian Tata Usaha, Kepegawaian, Humas dan Protokol Sekretariat DPRD Provinsi Bali Kadek Putra Suantara mengatakan, studi banding ke daerah lain ini dalam upaya menambah wawasan dan masukan bersifat kritis dalam upaya membangun daerah.

"Kami mendukung langkah-langkah yang dilakukan para wartawan atau jurnalis yang ngepos (bertugas) di DPRD Bali melakukan studi banding ke daerah lain, sehingga nantinya diharapkan dapat memberikan masukan kepada anggota Dewan," kata dia di sela-sela kunjungan berlangsung.

Ia mengatakan, kunjungan para wartawan bersama Humas DPRD Bali ke Jawa Timur bertujuan saling tukar pendapat dan pengalaman dalam peliputan di lembaga dewan.

"Kunjungan studi banding tersebut sangat penting dilakukan dalam upaya saling bertukar pengalaman, baik terkait kehumasan maupun bagi jurnalis (wartawan) dalam peliputan di lembaga legislatif," kata Kadek Putra.

Sementara itu, Kepala Bagian Umum DPRD Provinsi Jawa Timur Imam Cholil mengatakan, adanya kelompok kerja (pokja) wartawan DPRD Jawa Timur merupakan gagasan dan ide para wartawan.

Halaman
12
Penulis: I Wayan Sui Suadnyana
Editor: Irma Budiarti
Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved