Ditinggal Tidur, Ponsel di atas Dashboard Hilang

Pernah dipenjara nyatanya tidak membuat Agus Yatim jera. Pria asal Desa Pegayaman, Kecamatan Sukasada, Buleleng ini kembali berurusan dengan polisi

Ditinggal Tidur, Ponsel di atas Dashboard Hilang
Kompas.com
Ilustrasi 

TRIBUN-BALI.COM, SINGARAJA - Pernah dua kali dipenjara nyatanya tidak membuat Agus Yatim jera. Pria asal Desa Pegayaman, Kecamatan Sukasada, Buleleng ini kembali berurusan dengan polisi lantaran mencuri satu unit ponsel, milik seorang sopir yang tengah beristirahat di pinggir jalan, seputaran Jalan Dahlia, Kelurahan Banyuasri, Kecamatan Buleleng.

Wakapolres Buleleng, Kompol Loduwyk Tapilaha ditemui Senin (26/8) mengatakan, pencurian ini dilakukan oleh Agus pada Rabu (14/8) sore. Saat itu, pria pengangguran tersebut kebetulan melintas di seputaran jalan Dahlia dengan mengendarai motor Honda Vario DK 6075 UK. Saat melintas itu lah, Agus melihat melihat sebuah mobil engkel boks tengah parkir di pinggir jalan, dengan keadaan jendela terbuka lebar. Di dalam mobil itu lah, korban bernama Ketut Sudiarta (35) tengah tertidur pulas. Hingga kesempatan ini digunakan oleh pelaku Agus untuk mengambil ponsel milik korban, yang kebetulan diletakkan di atas dashboard.

Setelah ponsel didapatkan, Agus pun bergegas pulang ke rumahnya di Desa Pegayaman. Sementara korban yang menyadari ponselnya hilang, bergegas melaporkan kejadian ini ke Mapolres Buleleng, dengan nomor laporan LP/105/VIII/2019/BALI/RES BLL.

Berangkat dari laporan tersebut, polisi pun melakukan penyelidikan. Hingga pihaknya berhasil mengamankan pelaku di kediamannya, pada Rabu (14/8) malam. Akibat perbuatannya, Agus dijerat dengan pasal 362 KUHP, dengan ancaman hukuman paling lama lima tahun penjara.

"Korban saat itu tengah beristirahat, tidur di dalam mobil. Kemudian pelaku lewat, dan melihat HP itu diletakkan di atas dashboard. Sehingga muncul niat pelaku untuk mengambil HP tersebut. Saat kami tangkap, HPnya masih disimpan pelaku di saku celananya. Belum sempat dijual," tutup Kompol Loduwyk. (rtu)

Penulis: Ratu Ayu Astri Desiani
Editor: Aloisius H Manggol
Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved