Gelar Serentak Operasi Patuh Agung di Klungkung, Satlantas Fokus 8 Sasaran Penindakan Ini 

Satuan Lalulintas (Satlantas) Polres Klungkung akan menggelar Operasi Patuh Agung selama dua pekan, 29 Agustus sampai dengan 11 September 2019

Gelar Serentak Operasi Patuh Agung di Klungkung, Satlantas Fokus 8 Sasaran Penindakan Ini 
Tribun Bali/Eka Mita Suputra
 Satlantas Polres Klungkung melaksanakan sosialisasi operasi Patuh Agung, kepada setiap pengendara di Kota Semarapura, Klungkung, Senin (26/8/2019). 

TRIBUN-BALI.COM, KLUNGKUNG - Satuan Lalulintas (Satlantas) Polres Klungkung akan menggelar Operasi Patuh Agung selama dua pekan, 29 Agustus sampai dengan 11 September 2019 secara serentak.

Kegiatan ini serentak dilaksanakan di seluruh Indonesia, untuk menekan angka pelanggaran saat berlalu lintas.

Kasat Lantas Polres Klungkung AKP Made Teja Dwi Permana menjelaskan, ada 8 fokus sasaran penindakan selama Operasi Patuh Agung antara lain, pengendara sepeda motor tanpa helm dan pengemudi kendaraan roda empat yang tidak menggunakan safety belt.

Kemudian, pengemudi yang membawa kendaraan melebihi kecepatan, pengemudi ranmor yang melawan arus, pengemudi yang masih di bawah umur, dan pengemudi yang mabuk saat mengendarai ranmor.

"Selain itu pengemudi yang menggunakan ponsel saat mengendarai kendaraan dan kendaraan yang menggunakan lampu strobo, rotator dan sirine yang tidak sesuai aturan semua akan dilakukan penindakan oleh aparat."

"Di himbau kepada seluruh pengendara untuk selalu patuh dan taat kepada aturan berlalulintas demi keselamatan kita semua," jelas Made Teja Dwi.

Sebelum pelaksanaanya, Sat Lantas Polres Klungkung terlebih dahulu memelakukan sosialisasi operasi Patuh Agung.

Diharapkan sosialisasi ini dapat menjadikan edukasi, sebagai pengetahuan berlalu lintas yang baik dan benar.

"Dengan pelaksanaan operasi ini, diharap menjadi pelopor keselamatan berlalu lintas, menekan pelanggaran fatalitas yang berpotensi laka lantas, serta mengedepankan keselamatan untuk kemanusiaan," ujar Made Teja Dwi. (*) 

Penulis: Eka Mita Suputra
Editor: Ady Sucipto
Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved