Pemasangan Patung Bung Karno di Sukasada Buleleng Ditarget Akhir November 2019

Sempat mangkrak selama beberapa bulan, pengerjaan patung Bung Karno berbahan dasar logam di RTH Bung Karno Kecamatan Sukasada mulai kembali digarap

Pemasangan Patung Bung Karno di Sukasada Buleleng Ditarget Akhir November 2019
Tribun Bali/Ratu Ayu Astri Desiani
RTH Bung Karno yang terletak di Kecamatan Sukasada, Buleleng. RTH ini rencananya akan dibangun patung sang proklamator dari bahan logam. Pemasangan Patung Bung Karno di Sukasada Buleleng Ditarget Akhir November 2019 

Pemasangan Patung Bung Karno di Sukasada Buleleng Ditarget Akhir November 2019

TRIBUN-BALI.COM, BULELENG - Sempat mangkrak selama beberapa bulan, pengerjaan patung Bung Karno berbahan dasar logam di Ruang Terbuka Hijau (RTH) Bung Karno Kecamatan Sukasada, Buleleng, Bali, mulai kembali digarap.

Pengerjaannya dilakukan menggunakan anggaran perubahan senilai Rp 1,3 miliar.

Sekretaris Dinas Perumahan Kawasan Permukiman dan Pertanahan (Perkimta) Buleleng, Gede Melanderat mengatakan, pihaknya menargetkan patung setinggi 8 meter ini sudah terpasang pada akhir November 2019 mendatang.

Di mana pematungnya masih menggunakan seniman lama asal Yogyakarta.

"Kami sudah melakukan kesepakatan dengan senimannya, agar patung bisa dipasang akhir November. Kami tidak bisa menggunakan seniman yang lain, karena sangat spesifik. Yang kurang kan tinggal bagian badan atas saja. Kalau pakai seniman lain, otomatis mulai dari awal lagi hasilnya juga belum tentu cocok," ucapnya, Minggu (25/8/2019).

Imbuh Melanderat, anggaran Rp 1,3 miliar itu tidak hanya digunakan untuk pengadaan patung, melainkan juga untuk finishing patung Singa Mabara Raja di open stage.

Setelah patung terpasang, barulah memasuki tahap pembangunan akhir, yakni tahap ke IV, yang akan dilanjutkan 2020 mendatang.

Tahap ke IV ini memerlukan anggaran sekitar Rp 25 miliar, yang akan digunakan untuk penataam taman, pagar di sisi utara, serta air mancur menari yang didatangkan langsung dari Cina.

(*)

Penulis: Ratu Ayu Astri Desiani
Editor: Irma Budiarti
Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved