Ritech Expo 2019 Hadirkan 185 Stan dari 120 Instansi di Indonesia

Terhitung sejak hari Minggu kemarin sampai Rabu esok Kementerian Riset Teknologi dan Pendidikan Tinggi Republik Indonesia mengadakan Ritech Expo 2019

Ritech Expo 2019 Hadirkan 185 Stan dari 120 Instansi di Indonesia
Tribun Bali/Karsiani Putri
Ritech Expo 2019 yang berlokasi di Lapangan Puputan Renon, Denpasar, Bali, digelar mulai Minggu hingga Rabu (25-28/8/2019). Ritech Expo 2019 Hadirkan 185 Stan dari 120 Instansi di Indonesia 

Ritech Expo 2019 Hadirkan 185 Stan dari 120 Instansi di Indonesia

Laporan Wartawan Tribun Bali, Karsiani Putri

TRIBUN-BALI.COM, DENPASAR - Lapangan Puputan Renon, Denpasar, Bali, sejak Minggu (25/8/2019), tampak ramai dengan banyaknya stan yang berdiri gagah di sepanjang area lapangan, tepatnya berada di depan Kantor Gubernur Bali.

Terhitung sejak hari Minggu kemarin sampai dengan Rabu (28/8/2019), Kementerian Riset Teknologi dan Pendidikan Tinggi Republik Indonesia mengadakan Ritech Expo 2019.

Koordinator Ritech Expo 2019, Dadan Nugraha yang ditemui Tribun Bali menyebutkan, dalam Expo kali ini menghadirkan 185 stan yang berasal dari 120 instansi tersebar mulai dari Perguruan Tinggi, lembaga Litbang non Kementerian, non kementerian dan pemerintah daerah.

Tidak hanya itu, komunitas dan pelaku inovasi dan industri pun turut berpartisipasi.

“Tujuannya adalah bagaimana kita menampilkan hasil-hasil inovasi yang dihasilkan berbagai lembaga tadi ke masyarakat, sekaligus juga menyosialisasikan konsep-konsep ilmu pengetahuan, teknologi dan inovasi kepada anak-anak dan generasi muda,” ujar Dadan Nugraha.

Ritech Expo  telah rutin dilaksanakan sejak 24 tahun lalu sebagai peringatan Hakteknas sekaligus untuk menyadarkan masyarakat bahwa selama ini kita tidak mungkin bisa maju tanpa adanya teknologi dan inovasi.

“Ritech Expo hanya dilakukan di satu tempat setiap tahunnya, dan tahun lalu di Pekan Baru Riau, dan tahun ini di Denpasar, Bali. Topiknya juga selalu kami ganti, kalau di Riau mengangkat tema inovasi di bidang pangan dan energi, tahun ini Bali mengangkat topik bagaimana dukungan teknologi dan inovasi untuk industri kreatif terutama di era revolusi industri 4.0,” ungkapnya.

Dalam kegiatan ini, Tribunners dapat menyaksikan pameran, seminar, talkshow, temu bisnis, demo produk sampai dengan lomba.

Kegiatan ini terbuka untuk masyarakat umum dan tanpa dikenakan biaya.

Untuk jam buka Ritech Expo 2019 mulai pukul 10.00 Wita-20.00 Wita.

(*)

Penulis: Karsiani Putri
Editor: Irma Budiarti
Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved