Venues Porprov Bali 2019 di Tabanan Mulai Finalisasi, KONI Ajak Peserta & Masyarakat Bawa Tumbler

Ketua KONI Tabanan, I Dewa Gede Ary Wirawan mengatakan beberapa lokasi pertandingan Porprov Bali 2019 saat ini sudah mulai finalisasi

Venues Porprov Bali 2019 di Tabanan Mulai Finalisasi, KONI Ajak Peserta & Masyarakat Bawa Tumbler
Tribun Bali/Putu Dewi Adi Damayanthi
Ketua KONI Tabanan, Ketut Suwandi dan I Dewa Gede Ary Wirawan di SMA Negeri 1 Tabanan, Minggu (25/8/2019). Venues Porprov Bali 2019 di Tabanan Mulai Finalisasi, KONI Ajak Peserta & Masyarakat Bawa Tumbler 

Venues Porprov Bali 2019 di Tabanan Mulai Finalisasi, KONI Ajak Peserta & Masyarakat Bawa Tumbler

TRIBUN-BALI.COM, TABANAN - Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Bali 2019 di Tabanan akan berlangsung mulai tanggal 9-19 September 2019.

Segala persiapan pun telah dilakukan panitia pelaksana maupun atlet yang akan berlaga.

Ketua KONI Tabanan, I Dewa Gede Ary Wirawan mengatakan beberapa venues (lokasi pertandingan) Porprov Bali 2019  saat ini sudah mulai finalisasi, dan ia berharap sudah siap dipergunakan tanggal 1 September 2019.

“Jadi untuk venues (lokasi) kita sudah mulai finalisasi, kita harapkan tanggal 1 September 2019 ini sudah siap dipergunakan, cabor basket dan judo tanggal 1 September ini sudah mulai. Jadi semua persiapan untuk Porprov Bali 2019 dari prasarana dan sarana saya rasa sudah siap 100 persen,” ujarnya di SMA Negeri 1 Tabanan, Minggu (25/8/2019).

Selain itu ia juga mengimbau semua orang yang nanti terlibat dalam Porprov Bali 2019 agar membawa tumbler atau botol minum sendiri, hal itu dilakukan untuk mengurangi sampah plastik.

“Imbauan kami bukan untuk atlet saja, namun kepada semua orang yang terlibat di Porprov Bali 2019 ini disarankan membawa tumbler atau tempat minum sendiri. Itu salah-satu gerakan kita yaitu mengurangi penggunaan plastik dan sampah plastik, kalau menyetop mungkin belum 100 persen bisa. Khusus untuk atlet Tabanan kami haruskan dan wajibkan semua membawa tumbler sendiri, jadi itu komitmen kami untuk olahraga,“ ucapnya.

Di sisi lain Ketua Umum KONI Bali, Ketut Suwandi berujar bahwa ia merasa persiapan Tabanan sebagai tuan rumah Porprov Bali 2019 sudah sangat siap.

“Seminggu sebelum pelaksanaan, saya melihat semua persiapan sudah siap, walaupun dari segi kualitas mungkin tidak seperti yang kita harapkan, tapi intinya kebutuhan minimal untuk pelaksanaan ini sudah dapat diatasi dengan baik, tidak ada keraguan lagi, dan kita tidak boleh ada kalimat ragu-ragu atau abu-abu untuk menyatakan kita sudah siap untuk bertanding,” ucapnya.

Suwandi juga mengajak semua orang yang terlibat dalam ajang olahraga tersebut ikut menyukseskan Porprov Bali 2019.

“Mari kita buat event ini sebagai ajang kegembiraan, ceria untuk seluruh peserta, seluruh masyarakat khususnya masyarakat Tabanan menikmati kegembiraan ini. Jangan lupa output-nya adalah prestasi yang harus lebih baik daripada Porprov Bali sebelumnya, karena Bali sekarang sudah bisa berbicara cukup di kancah nasional, mari kita tingkatkan hasil Porprov Bali ke XIV ini,” ucapnya.

(*)

Penulis: Putu Dewi Adi Damayanthi
Editor: Irma Budiarti
Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved