Bupati Suwirta Lepas 449 Kontingen Klungkung ke Porprov Bali 2019

Bupati Suwirta, secara resmi melepas kontingen Kabupaten Klungkung yang akan bertanding dalam Porprov Bali XIV Tahun 2019

Bupati Suwirta Lepas 449 Kontingen Klungkung ke Porprov Bali 2019
Tribun Bali/Eka Mita Suputra
Pelepasan kontingen Kabupaten Klungkung yang akan bertanding dalam Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Bali XIV Tahun 2019 di Tabanan, Selasa (27/8/2019). 

TRIBUN-BALI.COM, SEMARAPURA - Bupati Klungkung I Nyoman Suwirta, secara resmi melepas kontingen Kabupaten Klungkung yang akan bertanding dalam Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Bali XIV Tahun 2019 di Tabanan, Selasa (27/8/2019).

Pelepasan kontingen sebanyak 469 orang tersebut, dilaksanakan di depan Monumen Puputan Klungkung yang dihadiri oleh anggota Forkopimda, dan sejumlah pimpinan OPD di lingkungan Pemkab Klungkung.

Pelepasan kontingen yang dijuluki Dharmaning Kesatria Mahottama ini ditandai dengan penyerahan bendera kontingen Porprov oleh Bupati Suwirta kepada Ketua Umum KONI Klungkung, Wayan Subamia serta pemakaian jaket dan topi Kontingen kepada dua orang perwakilan atlet.

Bupati Suwirta mengatakan pemilihan tempat di area bersejarah Monumen Puputan Klungkung sangat tepat, dengan demikian diharapkan dapat membangkitkan semangat puputan para atlet untuk berjuang mengharumkan Kabupaten Klungkung di bidang olah raga.

"Saya tahu bahwa kalian terpilih pada ajang ini telah melalui seleksi secara profesional oleh KONI Klungkung dan kalianlah yang terbaik, untuk itu berbuatlah dan berjuanglah demi menjadi yang terbaik dalam kompetisi ini," ujar Bupati Suwirta.

Sementara itu, dalam laporannya, Ketua KONI Klungkung, Wayan Subamia mengatakan kontingen Klungkung berjumlah 449 orang, terdiri dari 340 orang atlet, 40 orang pelatih dan 69 orang official, akan turun di 32 cabang olah raga yang dipertandingkan.

Diantaranya Atletik, Binaraga, Basket, Bola Voli, Bridge, bulutangkis, Catur, Criket, Gateball, Judo, Karate, Menembak, Panahan, Panjat Tebing, Pencak Silat, Renang, Taekwondo, Tarung Derajat, Tenis Meja, Tinju, woodball, Sepak Bola, Dansa, Balap Motor, pentaque, kabaddi, kempo, softball, wushu dan Futsal.

Berbagai persiapan juga telah dilakukan KONI Klungkung untuk terjun di ajang ini.

Diantaranya merekrut atlet peraih medali pada ajang porprov terdahulu, menyeleksi atlet melalui berbagai event lomba, mengadakan latihan rutin, membentuk tim monev guna mengetahui perkembangan atlet serta latihan bersama.

Wayan Subamia berharap akan terjadi peningkatan perolehan medali emas dari Porprov sebelumnya pada 2017 yang akan membawa pada peningkatan peringkat di klasemen akhir Porprov 2019 nanti. (*)

Penulis: Eka Mita Suputra
Editor: Widyartha Suryawan
Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved