Dahlan Iskan Tulis Catatan Sejarah Tentang Lokasi Ibu Kota Baru, Tertulis Nama Prabowo Subianto

Berikut tulisan Dahlan Iskan tentang ibu kota baru dan menyebut nama Prabowo dalam tulisannya tersebut

Dahlan Iskan Tulis Catatan Sejarah Tentang Lokasi Ibu Kota Baru, Tertulis Nama Prabowo Subianto
(Kementerian PUPR)
Rendering Monumen Pancasila 

TRIBUN-BALI.COM, JAKARTA - Presiden Joko Widodo (Jokowi) resmi umumkan pemindahan Ibu Kota Baru ke Kalimantan Timur pada Senin (27/8/2019) kemarin.

Pengumuman pemindahan Ibu Kota Baru oleh Presiden Jokowi ini disampaikan melalu konferensi persi di Istana Negara, Jakarta.

Dari penuturan Presiden Jokowi, Ibu Kota Baru akan dipindahkan di sebagian Kabupaten Penajam Paser Utara dan Kutai Kartanegara, Kalimantan Timur.

Berbagai komentar pun bermunculan terhadap keputusan Jokowi memilih Kaltim sebagai lokasi ibu kota RI yang baru.

Terbaru adalah tanggapan Dahlan Iskan, mantan Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Dahlan Iskan.

Dalam situs pribadinya Disway.id, Dahlan bercerita mengenai lokasi ibu kota baru dalam laman pribadinya di disway.id. Ia mengaku paham lokasi yang baru saja diumumkan Presiden Joko Widodo (Jokowi), yakni Kabupaten Kutai Kartanegara dan Kabupaten Penajam Paser Utara di Kalimantan Timur.

Berikut tulisan Dahlan Iskan tentang ibu kota baru dan menyebut nama Prabowo dalam tulisannya tersebut seperti kami kutip utuh dari https://www.disway.id/r/576/ibu-kota-baru

Saya tahu lokasi itu. Yang direncanakan jadi ibu kota baru Republik Indonesia itu. Yang kemarin diumumkan sendiri oleh Bapak Presiden Jokowi itu.

Di Kaltim ada kota besar bernama Balikpapan. Dua jam penerbangan dari Jakarta. Balikpapan disebut juga kota minyak. Sejak zaman Belanda. Ada kilang minyak di sana. Seperti juga Dumai di Riau dan Pangkalan Brandan di Sumut. 

Yang terpenting di Balikpapan ada Teluk Balikpapan. 

Halaman
1234
Editor: Eviera Paramita Sandi
Sumber: Tribunnews
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved