Persija Jakarta vs PSM Makassar, Ada Aroma Balas Dendam dan Ujian Bagi Eks Real Madrid

Pelatih Persija Jakarta, Julio Banuelos, mengatakan bahwa timnya ingin membalas kekalahan pada Piala Indonesia 2018 dari PSM Makassar.

Persija Jakarta vs PSM Makassar, Ada Aroma Balas Dendam dan Ujian Bagi Eks Real Madrid
TRIBUN TIMUR/ABDIWAN BOXY
Pertandingan final Piala Indonesia 2019 mempertemukan PSM Makassar vs Persija Jakarta di Stadion Mattoangin, 6 Agustus 2019. 

TRIBUN-BALI.COM - Pelatih Persija Jakarta, Julio Banuelos, mengatakan bahwa timnya ingin membalas kekalahan pada Piala Indonesia 2018 dari PSM Makassar.

Persija Jakarta akan menghadapi PSM Makassar pada laga tunda pekan ketujuh Liga 1 2019 di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Senayan, Jakarta, Rabu (28/8/2019).

Sebagai tim tuan rumah Persija Jakarta akan mengandalkan dukungan besar The Jak Mania dalam usaha memenangi laga melawan PSM Makassar.

Ahmad Agung Bicara Soal Laga BU Kontra Borneo FC, Waspadai Gelandang Pesut Etam

Bali United U-20 Perlu Poin Penting Lawan Kalteng Putra

Memaksa Anak Lakukan Aborsi Hasil Hubungan Gelap, Oliviana Menangis Divonis Tinggi

Jadi Pilihan Utama, Dias Angga Siap Beri Umpan Manja ke Striker

Pertandingan ini diprediksi berlangsung seru dan panas, mengingat kedua tim baru saja bertemu pada final Piala Indonesia 2018.

Dalam laga final tersebut, PSM Makassar berhasil mengalahkan Persija Jakarta dengan agregat 2-1 sehingga berhak meraih gelar Piala Indonesia 2018.

Dikutip BolaSport.com dari laman resmi klub, Selasa (27/8/2019), Persija Jakarta ingin menyelesaikan misi membalas kekalahan yang terjadi pada final Piala Indonesia 2018 beberapa waktu lalu.

Sebab, Persija Jakarta sempat menang 1-0 pada laga legpertama namun akhirnya takluk 0-2 pada leg kedua sehingga hasil akhir adalah 2-1 untuk kemenangan PSM Makassar.

Meski begitu, Julio Banuelos tetap memberikan respek kepada tim lawan PSM Makassar yang disebut-sebut sebagai salah satu tim kuat.

"Saya berharap kami bisa membalas kekalahan dari PSM Makassar pada final Piala Indonesia 2018," ujar pelatih Persija Jakarta, Julio Banuelos. "Saya pikir ini sulit, PSM Makassar merupakan tim yang kuat. Tapi Persija Jakarta juga sedang dalam keadaan bagus," ucap Julio Banuelos. Tim beralias Macan Kemayoran tersebut terus berusaha memperbaiki posisi dalam daftar klasemen sementara Liga 1 2019. Saat ini, tim yang dikenal dengan warna orange tersebut menempati posisi ke-15 klasemen sementara Liga 1 2019 dengan 13 poin.

Ujian Pemain eks Real Madrid Castilla

Laga Persija Jakarta dan PSM Makassar juga akan menjadi laga penentuan bagi nasib mantan pemain Real Madrid Castilla, Eero Markkanen yang saat ini membela PSM Makassar.

Eero sudah diberi opsi oleh pelatih PSM, Darije Kalezic, jika ingin bertahan di skuad asuhannya.Eero diharuskan tampil apik ketika PSM menjalani laga melawan PSS Sleman dan Persija Jakarta.

Pada pertandingan melawan PSS Sleman, Eero sempat membuktikan kualitasnya dengan menyarangkan sebuah gol ke gawang PSS.

Lawan PSS mencetak gol, peluang terakhir harus dijawab Eero Markkanen kala tampil starter melawan Persija Jakarta, Rabu (28/8/2019).

"Di dua pertandingan kedepan dia punya kesempatan karena dia sudah keluar dari periode sulit," ujar Darije belum lama ini, dikutip BolaSport.com dari Tribun Timur. (*)

Penulis: Miftachul Huda
Editor: Alfonsius Alfianus Nggubhu
Sumber: BolaSport.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved