Dua Hari Sidak, Satpol PP Temukan 66 Akomodasi Bodong di Badung Selatan

Selama dua hari sidak oleh Satpol PP Badung, sudah ditemukan sebanyak 66 akomodasi pariwisata yang tidak mengantongi izin

Dua Hari Sidak, Satpol PP Temukan 66 Akomodasi Bodong di Badung Selatan
Satpol PP Badung
Satpol PP Kabupaten Badung saat melakukan sidak pendataan akomodasi di wilayah Badung selatan, Selasa (27/8/2019) 

TRIBUN-BALI.COM, MANGUPURA – Puluhan usaha akomodasi pariwisata di Kabupaten Badung ternyata banyak yang Bodong.

Pasalnya, selama dua hari sidak oleh Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Badung, sudah ditemukan sebanyak 66 akomodasi pariwisata yang tidak mengantongi izin.

Puluhan akomodasi pariwisata itu sebagaian besar ditemukan di wilayah Badung Selatan.

Pemilik pun diberi tenggang waktu hingga Kamis (29/8/2019) besok untuk menunjukkan kelengkapan izinnya. Jika tidak, maka langkah penertiban akan dijalankan.

Kasatpol PP Kabupaten Badung, I Gusti Agung Ketut Suryanegara mensinyalir banyak akomodasi pariwisata yang tak berizin di Badung. Di samping menyalahi aturan, juga menimbulkan potensi pendapatan hilang.

“Kami lakukan pendataan dulu, ada puluhan yang tak bisa memperlihatkan izin. Jadi kami juga lakukan optimalisasi pajak dan ketaatan terhadap peraturan daerah dan peraturan bupati terkait pendirian usaha akomodasi pariwisata,” ungkapnya, Selasa (27/8/2019) kemarin.

Pihaknya mengatakan beberapa akomodasi yang dicek, di antaranya hotel, rumah sewa, kondotel, villa, rumah kost, dan sebagainya.

Pada hari pertama, yakni Senin (26/8/2019) Satpol PP menyasar Kelurahan Jimbaran, Desa Ungasan, dan Pecatu, Kecamatan Kuta Selatan.

Pada sidak pertama, petugas mendapat 39 akomodasi pariwisata yang disinyalir tak berizin.

Sementara dihari ke dua, Selasa (27/8/2019) kemarin yang disasar adalah Kelurahan Tanjung Benoa dan Desa Kutuh. Lagi-lagi petugas menemukan 27 akomodasi yang diduga tak berizin.

Halaman
12
Penulis: I Komang Agus Aryanta
Editor: Widyartha Suryawan
Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved