Konsorsium Kaji Lokasi Pembangunan Bandara Bali Utara

Isu pembangunan bandara di Bali Utara kembali mencuat, setelah konsorsium melakukan audiensi dengan pemerintah Kabupaten Buleleng

Konsorsium Kaji Lokasi Pembangunan Bandara Bali Utara
Pemkab Buleleng
Konsorsium melakukan audiensi dengan Pemerintah Kabupaten Buleleng, di ruang rapat kantor Bupati Buleleng, Selasa (27/8/2019). Konsorsium Kaji Lokasi Pembangunan Bandara Bali Utara 

Konsorsium Kaji Lokasi Pembangunan Bandara Bali Utara

TRIBUN-BALI.COM, BULELENG - Isu pembangunan bandara di Bali Utara kembali mencuat.

Ini setelah konsorsium melakukan audiensi dengan pemerintah Kabupaten Buleleng di ruang rapat kantor Bupati Buleleng, Selasa (27/8/2019).

Presiden Direktur PT Pembangunan Perumahan (Persero) Tbk, Lukman Hidayat menjelaskan, dirinya bersama PT Angkasa Pura I (Persero), dan Perusahaan Daerah (Perusda) Provinsi Bali telah melakukan Feasibility Study untuk menilai kelayakan lokasi yang akan dijadikan tempat berdirinya bandara.

"Kami melihat lagi kondisi lapangan karena sudah membuat Feasibility Study. Kami ingin memastikan bahwa Feasibility Study yang kami buat itu sudah mengakomodisi dengan kondisi di lapangan, sehingga tidak ada yang salah di belakang hari. Sambil tentu proses-proses lain yang perlu kami selesaikan sampai dengan nanti penetapan sebagai pemrakarsa sedang kami lakukan terus," jelasnya.

Lukman Hidayat pun menyebutkan, mekanisme pembangunan bandara ini hanya dilakukan melalui Kerjasama Pemerintah Badan Usaha.

Untuk itu, Lukman Hidayat mengaku pihaknya siap berinvestasi.

Bila saja pemerintah kabupaten hendak ikut menanam modal, maka konsorsium bisa menerima.

Namun sejauh ini diakui Lukman Hidayat, belum ada pembicaraan terkait penanaman modal tersebut.

Sementara terkait hasil tinjauan lokasi bandara, Lukman Hidayat enggan membeberkan.

Halaman
12
Penulis: Ratu Ayu Astri Desiani
Editor: Irma Budiarti
Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved