Polda Bali Temui Bawaslu Terkait Pemilu 2019 dan Pilkada Serentak 2020

Dalam pertemuan itu dilakukan diskusi mengenai evaluasi pelaksanaan Pemilu 2019.

Polda Bali Temui Bawaslu Terkait Pemilu 2019 dan Pilkada Serentak 2020
Istimewa
Jajaran Polda Bali temui Bawaslu Bali di Rumah Makan Puri Suranadi Denpasar, Bali, Rabu (28/8/2019). 

Pemilu 2019 Aman dan Lancar, Polda Bali Temui Bawaslu

TRIBUN-BALI.COM, DENPASAR - Polda Bali bersilaturahmi dengan Bawaslu Provinsi Bali menyusul Pemilu 2019 di Bali yang berlangsung lancar, aman dan damai.

Direktur Intelkam Polda Bali, Kombes Pol Wahyu Suyitno beserta Wadir AKBP Dwi Wahyudi mewakili pertemuan itu, diterima Ketua Bawaslu Provinsi Bali Ketut Ariyani.

Pertemuan tersebut digelar di Rumah Makan Puri Suranadi Denpasar, Bali, Rabu (28/8/2019).

Dalam pertemuan itu dilakukan diskusi mengenai evaluasi pelaksanaan Pemilu 2019 dimana muaranya untuk wilayah Bali adalah pelantikan anggota DPRD Provinsi Bali yang rencananya akan dilaksanakan, 2 September 2019.

Selain itu persiapan menjelang Pilkada serentak 2020 di 6 kabupaten/kota (Badung, Tabanan, Jembrana, Karangasem, Bangli dan Kota Denpasar) tidak lepas dari pembahasan dalam diskusi yang berlangsung penuh kekeluargaan.

Kombes Wahyu menyampaikan terimakasih kepada Bawaslu Provinsi Bali yang telah menjalin komunikasi, koordinasi dan kerjasama dengan pihak Kepolisian dalam kegiatan politik dan untuk Pilkada 2020 mendatang.

Selama ini antara Polri dan Bawaslu sudah terlaksana dengan baik dan kedepan diharapkan dapat ditingkatkan dalam kualitas maupun kuantitasnya.

Hal senada juga disampaikan Ketut Ariyani menyampaikan apresiasi kepada pihak Kepolisian, khususnya Polda Bali yang telah bersinergitas dan berkerjasama dengan baik mendukung kegiatan-kegiatan yang dilaksanakan Bawaslu Bali sehingga tercapainya Pilkada 2019 berlangsung damai dan kondusif.

Di masa yang akan datang, khususnya berkaitan dengan Pilkada tahun 2020, seluruh tahapannya dapat terlaksana dengan sinergitas dan kerjasama yang sangat baik sampai pelantikan bupati dan wali kota terpilih sebagai wujud pelaksanaan demokrasi di Indonesia dan Bali khususnya.

“Kami berharap situasi menjelang, pada saat, dan pasca Pilkada 2020 tetap kondusif seperti Pemilu 2019 ini,” imbuhnya.

Dalam rangka menyambut Pilkada 2020 pihak Bawaslu saat ini sedang mempersiapkan anggaran NPHD dan mempersiapkan diri apabila ada permasalahan yang dapat timbul dalam Pilkada serentak 2020 mendatang. (*)

Penulis: Zaenal Nur Arifin
Editor: Kander Turnip
Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved