Tingkatkan Implementasi Teknologi, BPPT Jalin Kerja Sama dengan Pemprov Bali

BPPT memperkenalkan serta mempromosikan inovasi-inovasi yang selama ini menjadi hasil dari kerja keras dari para perekayasa

Tingkatkan Implementasi Teknologi, BPPT Jalin Kerja Sama dengan Pemprov Bali
Tribun Bali/Zaenal Nur Arifin
Penandatanganan Nota Kesepahaman antara BPPT RI dengan Pemprov Bali, di Kantor Balai Teknologi Industri Kreatif Keramik (BTIKK) Denpasar, Selasa (27/8/2019). Tingkatkan Implementasi Teknologi, BPPT Jalin Kerja Sama dengan Pemprov Bali 

Tingkatkan Implementasi Teknologi, BPPT Jalin Kerja Sama dengan Pemprov Bali

Laporan Wartawan Tribun Bali, Zaenal Nur Arifin

TRIBUN-BALI.COM, DENPASAR - Pengimplementasian teknologi untuk kepentingan bangsa menjadi prinsip yang selalu dipegang teguh Badan Pengkajian dan Penerapan Teknologi (BPPT) Republik Indonesia selama 41 tahun.

Upaya tersebut dilakukan pula melalui sinergi dan kerja sama dengan berbagai elemen, mulai dari kementerian/lembaga, pemerintah daerah, universitas, hingga Industri, baik BUMN maupun Swasta.

Memanfaatkan momentum Peringatan Hari Kebangkitan Teknologi Nasional (Hakteknas) ke-24, BPPT turut ambil bagian dalam memperkenalkan serta mempromosikan inovasi-inovasi yang selama ini menjadi hasil kerja keras para perekayasa.

Penguatan kerja sama dengan para mitra dilakukan melalui gelaran acara bertajuk 'Forum Kerja Sama: Peningkatan Kerja Sama BPPT dan Mitra Sebagai Penghela Pertumbuhan Ekonomi untuk Indonesia Maju, Mandiri, Adil dan Makmur'.

Melalui Forum Kerja Sama tersebut, BPPT juga melakukan penandatanganan Memorandum of Understanding (MoU) serta Perjanjian Kerja Sama dengan para mitra.

Salah-satunya dengan Pemerintah Provinsi Bali dimana penandatanganan MoU diwakili Sekretariat Daerah Dewa Made Indra mewakili Gubernur Bali.

Penandatanganan MoU dilakukan di Kantor Balai Teknologi Industri Kreatif Keramik (BTIKK) Denpasar, Selasa (27/8/2019).

Kepala BPPT, Hammam Riza mengatakan, 41 tahun berkiprah sebagai lembaga yang berfokus pada bidang kaji-terap teknologi, BPPT telah banyak menghasilkan inovasi yang memiliki dampak positif terhadap bangsa.

Halaman
1234
Penulis: Zaenal Nur Arifin
Editor: Irma Budiarti
Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved