Wapres Jusuf Kalla Hadiri HAKTEKNAS di Renon, Pangdam Pastikan Pengamanan VVIP

Peringatan Hari Kebangkitan Teknologi Nasional (HAKTEKNAS) diselenggarakan tiap Agustus, dan pada peringatan kali ini digelar di Provinsi Bali

Wapres Jusuf Kalla Hadiri HAKTEKNAS di Renon, Pangdam Pastikan Pengamanan VVIP
Ist / Pendam Udayana
Wapres Jusuf Kalla di Bandara I Gusti Ngurah Rai, (28/8/2019) 

TRIBUN-BALI.COM, DENPASAR -Gubernur Bali I Wayan Koster didampingi Pangdam IX/Udayana Mayjen TNI Benny Susianto dan Wakapolda Bali Brigjen Pol, I Wayan Sunartha, menyambut kedatangan Wakil Presiden RI Jusuf Kalla beserta rombongan, di Bandara Internasional I Gusti Ngurah Rai, pada Rabu (28/8/2019).

Wakil Presiden RI Jusuf Kalla beserta rombongan, pada kunjungan kerjanya kali ini di Provinsi Bali yakni dalam rangka menghadiri Acara Puncak Peringatan Hari Kebangkitan Teknologi Nasional (HAKTEKNAS) ke 24 Tahun 2019 dan membuka secara resmi Ritech (Research, Innovation and Technology) Expo 2019 yang digelar di Lapangan Puputan Margarana Niti Mandala Renon, Denpasar.

Berangkat dari Halim Perdanakusuma Jakarta, Pesawat Khusus Kepresidenan A-001/B-737-8/BBJ yang membawa rombongan Wakil Presiden RI tiba di Bandara I Gusti Ngurah Rai Bali Apron 61 pada pukul 09.22 pagi tadi.

Setelah istirahat beberapa saat di VVIP Room 1, rombongan Wapres RI didampingi Gubernur Bali, Pangdam IX/Udayana, Wakapolda Bali, Danlanud I Gusti Ngurah Rai dan Danlanal Denpasar, bertolak menuju Lapangan Puputan Margarana Niti Mandala Renon, Denpasar.

Peringatan Hari Kebangkitan Teknologi Nasional (HAKTEKNAS) diselenggarakan setiap Agustus, dan pada peringatan kali ini digelar di Provinsi Bali dengan tema 'Iptek dan Inovasi Dalam Industri Kreatif 4.0' dan sub tema 'Industri Kreatif 4.0 untuk Kemandirian dan Daya Saing Bangsa' serta tagline 'Inovasi, Bangun Bangsa'.

Kapendam IX/Udayana Kolonel Kav Jonny Harianto G di sela-sela acara menyampaikan bahwa selama kegiatan, Pejabat VVIP dalam hal ini Wapres RI yang telah tiba di Bali senantiasa mendapatkan pengamanan sesuai Prosedur Tetap Pengamanan VVIP yang telah dilatihkan oleh Kodam IX/Udayana selaku Koops Pam VVIP di wilayah Bali dan Nusa Tenggara.

"Hal tersebut selalu menjadi penekanan Pangdam IX/Udayana selaku Pangkoops Pam VVIP wilayah Bali dan Nusa Tenggara, agar seluruh personel yang terlibat dalam Satgas Pam VVIP selalu memegang teguh disiplin dengan memahami Rantai Komando yang efektif dan efisien, tingkatkan kepekaan dan laksanakan koordinasi secara optimal serta cermati dan ikuti perkembangan situasi secara terus menerus dan laporkan," ucapnya. (*) 

Penulis: Rino Gale
Editor: Eviera Paramita Sandi
Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved