17 Paspor Tenaga Pendidik Asing Ditahan, Imigrasi Ngurah Rai Sidak 3 Sekolah Internasional di Badung

Petugas Imigrasi Kelas I Khusus TPI Ngurah Rai menggelar sidak atau inspeksi mendadak di tiga sekolah internasional yang mempekerjakan tenaga asing

17 Paspor Tenaga Pendidik Asing Ditahan, Imigrasi Ngurah Rai Sidak 3 Sekolah Internasional di Badung
Tribun Bali/Zaenal Nur Arifin
Petugas Imigrasi Kelas I Khusus TPI Ngurah Rai saat memeriksa dokumen tenaga pendidik WNA di Asian International School Bali, Rabu (28/8/2019). 17 Paspor Tenaga Pendidik Asing Ditahan, Imigrasi Ngurah Rai Sidak 3 Sekolah Internasional di Badung 

17 Paspor Tenaga Pendidik Asing Ditahan, Imigrasi Ngurah Rai Sidak 3 Sekolah Internasional di Badung

Laporan Wartawan Tribun Bali, Zaenal Nur Arifin

TRIBUN-BALI.COM, BADUNG – Petugas Imigrasi Kelas I Khusus TPI Ngurah Rai menggelar sidak atau inspeksi mendadak di tiga sekolah internasional yang mempekerjakan tenaga kerja asing.

Tiga sekolah itu di antaranya Asian International School Bali di Kecamatan Kuta Selatan, Badung, Bali, JB School di Kecamatan Kuta, Badung, Bali, dan Canggu Community School di Kecamatan Kuta Utara, Badung, Bali.

Secara bersamaan masing-masing dari Intelijen dan Penindakan Keimigrasian Ngurah Rai mendatangi ketiga sekolah tersebut, Rabu (28/8/2019) kemarin.

Dari hasil sidak itu petugas menahan sementara 17 dokumen paspor dari tenaga pendidik WNA di salah satu sekolah, karena diduga bermasalah.

Kabid Intelijen dan Penindakan Imigrasi Ngurah Rai, Setyo Budiwardoyo membenarkan penahanan 17 paspor WNA tenaga pendidik dari sekolah tersebut.

“Mohon maaf ya, saya belum bisa memberikan keterangan lebih jelas. Kalau nanti datanya sudah valid baru disampaikan. Hari ini kami melakukan sidak pada 3 sekolah internasional. Tim menemukan dugaan pelanggaran,” ungkapnya.

Sementara itu, Seksi Intelijen dan Penindakan Keimigrasian Ngurah Rai, Raden Bima yang terjun pada sidak di Asian International School Bali mengatakan, sidak ini merupakan hasil koordinasi dengan Dinas Pendidikan dan Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi Kabupaten Badung.

“Kegiatan ini merupakan salah satu bentuk pengawasan terhadap orang asing. Kami melakukan sidak di sekolah internasional berdasarkan data dari Dinas Pendidikan. Data itu kami sinkronkan dengan data keimigrasian,” ucapnya.

Halaman
12
Penulis: Zaenal Nur Arifin
Editor: Irma Budiarti
Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved