Satgas Pajak Datangi Perusahaan Bandel di Ubud, 4 Perusahaan Tunggak Rp 2 Miliar

Tim Satgas Pajak Pemkab Gianyar mendatangi empat perusahaan bandel, di Kecamatan Ubud dengan total tunggakan pajak mencapai Rp 2 miliar

Satgas Pajak Datangi Perusahaan Bandel di Ubud, 4 Perusahaan Tunggak Rp 2 Miliar
Tribun Bali/Eri Gunarta
Tim Satgas Pajak Gianyar saat mendatangi PT Anulekha Bali, di Kecamatan Ubud, Gianyar, pada Rabu (28/8/2019) 

TRIBUN-BALI.COM, GIANYAR – Setelah sebelumnya ‘menjewer’ tiga wajib pajak bandel, Tim Satgas Pajak Pemkab Gianyar mendatangi empat perusahaan bandel, di Kecamatan Ubud, Rabu (28/8/2019).

Total ada Rp 2 miliar tunggakan pajak mereka.

Empat perusahan yang didatangi ini adalah PT Anulekha Bali, PT Visnu Bali Property, The Grand Sunti dan Hotel Puri Padi.

Keempat perusahaan tersebut, mencakup pajak hotel, restauran dan air tanah. Total nilai pajak dari keempat perusahaan bandel ini, mencapai Rp 2 miliar lebih.

Berdasarkan data yang dihimpun Tribun Bali, diketahui dalam catatan Badan Pengelola Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) Gianyar, sejak Agustus 2019, terdapat 16 wajib pajak bandel.

Nilai pajak yang tercecer ini mencapai Rp 12 miliar.

Sebelumnya Tim Satgas Pajak Gianyar telah menegur tiga wajib pajak, yakni Royal Purnama, Sukawati, Udhiana Resort Ubud dan Vila Alam Puisi.  

Kepala BPKAD Gianyar, Ngakan Jati Ambarsika mengatakan, upaya untuk medatangi langsung para wijib pajak bandel akan terus dilakukan.

Hal tersebut karena cara ini relatif efektif. Wajib pajak Agustus 2019 lalu yang didatangi petugas, mau memenuhi kewajibannya. 

“Dari beberapa kali Tim Satgas turun ke lapangan, mendatangi para wajib pajak ini, sudah ada kemajuan dari para wajib pajak bandel ini. Artinya sudah ada follow up. Mereka sudah datang ke kantor BPKAD untuk mengadakan perubahan dalam perjanjian pembayaran pajak yang ditunggak,” ujarnya. 

Halaman
12
Penulis: I Wayan Eri Gunarta
Editor: Widyartha Suryawan
Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved