Begini Kronologi Bella Diciduk BNN di Dalam Kos, Jadi Kurir Dikendalikan dari Lapas Kerobokan

Selain berhasil membongkar jaringan pengedar sabu dari Aceh, Badan Narkotika Nasional (BNN) Provinsi Bali juga berhasil mengendus jaringan pengedar

Begini Kronologi Bella Diciduk BNN di Dalam Kos, Jadi Kurir Dikendalikan dari Lapas Kerobokan
Tribun Bali/M Ulul Azmy
Tribun Bali / M Ulul Azmi KURIR - Badan Narkotika Nasional (BNN) Provinsi Bali saat menggelar rilis perkara di kantor BNNP, Kamis (29/8/2019). Bella (kiri) diciduk di kamar kosnya karena menjadi kurir narkoba. 

TRIBUN-BALI.COM, DENPASAR - Selain berhasil membongkar jaringan pengedar sabu dari Aceh, Badan Narkotika Nasional (BNN) Provinsi Bali juga berhasil mengendus jaringan pengedar sabu dari dalam Lapas Kerobokan.

Kepala BNN Provinsi Bali Brigjen Pol. I Putu Gede Suastawa mengungkapkan pihaknya berhasil mengamankan seorang perempuan, Bella (22) di kos kediamannya pada Kamis (8/8) silam.

Bella, kata Suastawa diringkus di rumah kosnya dengan barang bukti 11 paket sabu seberat 7,08 gram yang disimpan di dalam helm.

''Bella ini tugasnya sebagai kurir saja. Hasil tes urine juga dia negatif, bukan pengguna. Jadi ada yang mengendalikan peredarannya dari Lapas Kerobokan,'' ungkapnya saat rilis gelar perkara di Kantor BNNP Bali, Kamis (29/8).

Tugas Bella sebagai kurir, terang Suastawa untuk menaruh paket-paket sabu di tempat yang telah ditentukan oleh pengendali atau bandar.

Sementara, pasokan sabu yang ia terima didapat dari mengambil tempelan narkotika di sejumlah tempat (alamat) yang diberikan secara acak oleh pengendali dari Lapas.

''Pengendali (bandar) merupakan narapidana penghuni Lapas Kerobokan IIA yang sedang menjalani hukuman penjara 11 tahun sebab kasus serupa (narkoba),'' terangnya.

Berdasarkan hasil pengembangan, lanjut dia, BNNP berhasil mengungkap identitas bandar ini bernama Ari.

Ia diamankan beserta barang bukti berupa 1 unit handphone.

''Selama ini dia kendalikan sabu dengan handphone, baik via wa, sms maupun video call. Saat ini, tersangka Ari sudah kita amankan dan dalam pemeriksaan lebih lanjut,'' tambahnya.

Halaman
12
Penulis: eurazmy
Editor: Ady Sucipto
Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved