Kemenag Denpasar Sabet Predikat Terbaik se-Bali, Marheni: Kami Ingin Menyempurnakan

Survei yang dilakukan oleh ORI Bali ini dilaksanakan dari Juli hingga Agustus 2019.

Kemenag Denpasar Sabet Predikat Terbaik se-Bali, Marheni: Kami Ingin Menyempurnakan
Tribun Bali/I Wayan Sui Sudnyana
Kepala ORI Bali Umar Ibnu Alkhatab (tengah) saat acara penyerahan hasil survey kepatuhan standar pelayanan publik kepada kantor Kemenag se-Bali di kantornya, Jum'at (30/8/2019). 

Laporan Jurnalis Tribun Bali, I Wayan Sui Suadnyana

TRIBUN-BALI.COM, DENPASAR - Ombudsman Republik Indonesia (ORI) Perwakilan Provinsi Bali melakukan survei kepatuhan standar pelayanan publik di Kantor Kementerian Agama (Kemenag) se-Bali.

Dari hasil survei itu, Kantor Kemenag Kota Denpasar mendapatkan predikat terbaik dibandingkan dengan yang lainnya.

Kantor Kemenag Kota Denpasar berhasil menyabet nilai tertinggi yakni sebesar 94 dan menjadi satu-satunya yang berada dalam zona hijau.

4 Kantor Kemenag di Bali Ada di Zona Merah

Zona hijau yang rentang nilainya antara 89 sampai 110 diartikan memiliki tingkat kepatuhan standar pelayanan publik yang tinggi.

Berbeda dengan zona kuning yang rentang nilainya antara 56-88 berarti kepatuhan sedang dan kepatuhan rendah atau zona merah memiliki rentang nilai di 0-55.

Kantor Kemenag yang berada di zona kuning, di antaranya Jembrana (64), Gianyar (67), Kantor Perwakilan Bali (76), Karangsem (80) dan Klungkung (85).

Sementara itu, terdapat empat kantor kemenag yang berada di zona merah di antaranya, Kemenag Bangli yang berada paling buncit dengan nilai 31,5, disusul oleh Kemenag Buleleng 47,5, Kemenag Badung 52 dan Kemenag Tabanan 54.

Survei yang dilakukan oleh ORI Bali ini dilaksanakan dari Juli hingga Agustus 2019.

Meski mendapat predikat terbaik di antara yang lainnya, Kepala Kantor Kemenag Kota Denpasar Komang Sri Marheni tak lantas berpuas diri karena mencapaiannya tersebut masih perlu untuk ditingkatkan.

Halaman
12
Penulis: I Wayan Sui Suadnyana
Editor: Ida Ayu Made Sadnyari
Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved