Misem Ternyata Sempat Mendengar Teriakan Anaknya yang Hendak Dibunuh, Ini yang Terjadi

Seperti diketahui, Misem ternyata sempat mendengar teriakan salah satu korban, Supratno (51) saat akan dibunuh oleh kedua tersangka.

Misem Ternyata Sempat Mendengar Teriakan Anaknya yang Hendak Dibunuh, Ini yang Terjadi
(KOMPAS.COM/FADLAN MUKHTAR ZAIN)
Tersangka Irvan (32) dan Putra (27) melakukan adegan mengubur jasad korban di kebun belakang rumah Misem (76) warga Grumbul Karanggandul, Desa Pasinggangan, Kecamatan/Kabupaten Banyumas, Jawa Tengah, Rabu (28/8/2019). 

TRIBUN-BALI.COM - Irvan Firmansyah (32), salah satu tersangka pembunuhan empat orang yang kerangkanya ditemukan Banyumas, Jawa Tengah, sempat berniat membunuh neneknya, Misem (76).

Kanit III Satuan Reserse Kriminal Polres Banyumas Ipda Rizky Adhiansyah mengatakan, Irvan berniat membunuh Misem yang mencoba masuk ke rumahnya saat pelaku sedang melakukan pembunuhan bersama adik Irvan, Achmad Saputra (27).

"Saat Misem pingsan, digotong ke kamar. Saat itu terjadi debat antara Irvan dan Putra yang mana Irvan menginginkan menghabisi Misem. Namun, Putra menolaknya," kata Rizky seusai penyerahan empat kerangka korban kepada keluarga di RSUD Margono Soekarjo Purwokerto, Kamis (29/8/2019).

Seperti diketahui, Misem ternyata sempat mendengar teriakan salah satu korban, Supratno (51) saat akan dibunuh oleh kedua tersangka.

Saat akan mencoba masuk, mata Misem dan mulutnya dibekap hingga pingsan.

Kemudian Irvan dan Putra memanggil ibunya, Saminah (53) yang juga telah ditetapkan menjadi tersangka pembunuhan.

Saat itu Saminah menolak rencana Irvan yang akan membunuh Misem.

"Saminah juga menolak (rencana membunuh Misem) karena itu merupakan ibu kandung dari Saminah, makanya tidak jadi dibunuh," ujar Rizky.

Setelah Misem sadar, ketiga tersangka mengancam Misem agar tidak menceritakan peristiwa tersebut kepada siapapun, termasuk kepada anak keempat Misem, Edi Pranoto (49).

"Ancamannya saat itu, Misem akan dibunuh juga oleh Irvan dan Putra. Namun, Putra juga menolak karena berpikiran apabila semua keluarga itu hilang, akan menimbulkan kecurigaan semua orang," kata Rizky.

Diserahkan kepada Keluarga Peristiwa tersebut terkuak saat seorang warga, Sarman (63) menemukan empat kerangka terkubur di kebun belakang rumah Misem di Grumbul Karanggandul, Desa Pasinggangan, Kecamatan/Kabupaten Banyumas, Jawa Tengah, Sabtu (24/8/2019).

"Misem tahunya mayat-mayat itu sudah dibuang. Sehingga waktu menyuruh orang membersihkan kebun belakang yang terdapat kerangka-kerangka tersebut, Misem benar-benar tidak tahu," ujar Rizky. (*)

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Sempat Terjadi Perdebatan untuk Menghabisi Misem Bersama 3 Anak dan Cucu yang Kerangkanya Ditemukan di Banyumas",.
Penulis : Kontributor Banyumas, Fadlan Mukhtar Zain
Editor : David Oliver Purba

Editor: Ida Ayu Made Sadnyari
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved