Gelar CSR di Bali, PT Mowilex Indonesia Mengecat Ulang Panti Disabilitas Yayasan Bhakti Senang Hati

PT Mowilex Indonesia ikut berkontribusi dalam memperbaiki tempat-tempat panti khusus bagi penyandang disabilitas di Bali.

Gelar CSR di Bali, PT Mowilex Indonesia Mengecat Ulang Panti Disabilitas Yayasan Bhakti Senang Hati
dok/ist
Perwakilan kordinator CSR cab Bali I Putu Sukriyasa (Paling kiri),¬†bersama Head Of CSR Mowilex Suratman, dan Pengurus Yayasan Bhakti Senang Hati Nyoman Sukadana. ¬† 

TRIBUN-BALI.COM, GIANYAR - PT Mowilex Indonesia ikut berkontribusi dalam memperbaiki tempat-tempat panti khusus bagi penyandang disabilitas di Bali.

Satu diantaranya adalah di Yayasan Bhakti Senang Hati yang berada di Jalan Banjar Teruna, Desa Siangan, Siangan, Kecamatan Gianyar, Kabupaten Gianyar, Sabtu (31/8/2019)

Putu Sukriyasa selaku kordinator CSR Cabang Bali mengatakan, kunjungan Mowilex ke Yayasan Bhakti Senang Hati ini, selain membangun kepedulian antar sesama juga mengecek langsung sebagian besar dinding bangunan panti yang sudah harus di cat ulang.

Dari hasil kunjungan tersebut Mowilex memberikan bantuan pengecatan dinding-dinding yang sudah rusak.

"Bantuannya berupa total cat yang kami keluarkan sebanyak 500 liter, dengan melibatkan karyawan Mowilex, distributor serta mahasiswa yang telah lama bekerjasama dengan Mowilex untuk melakukan pengecatan secara langsung.

Diketahui, Yayasan Bhakti Senang Hati adalah organisasi di Bali yang membantu penderita disabilitas, hingga kini telah merawat kurang lebih 80 orang penderita disabilitas.

Dengan mengusung program  pengembangan kepercayaan diri, fisik dan kemerdekaan ekonomi, penyadang disabilitas ini dibekali pendidikan dan keterampilan.

Mereka yang sudah mandiri secara ekonomi diantaranya  ada yang menjadi penjemput tamu atau guide dan bahkan mereka juga terampil dalam berkesenian. 

Head Of CSR PT Mowilex Indonesia, Suratman menambahkan, kegiatan ini merupakan event yang berkelanjutan. Bali sendiri adalah kota ketiga yang dikunjungi untuk melakukan revitalisasi terhadap panti disabilitas.

"Tentunya kami dari perusahaan yang memproduksi sekaligus penyuplai cat-cat berkualitas, maka kami juga memberikan bantuan yang berkualitas juga terhadap panti-panti yang dituju. Kami ada lima event di lima kota yang berbeda. Yang sudah itu Jakarta dan Malang. Ini yang ketiga di Bali. Untuk selanjutnya nanti kita mengunjungi Jogja dan Semarang," ujarnya. 

"Ya bantuannya berupa cat interior, plafon, kemudian untuk pagar, kusen. Kami berikan lengkap sesuai kebutuhan dan keinginan warna dari mereka," imbuhnya. (*) 

Penulis: Rino Gale
Editor: Ady Sucipto
Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved