Target Masuk Tiga Besar, 812 Orang Kontingen Kabupaten Gianyar Dilepas Menuju Porprov Bali 2019

Kontingen Gianyar pun menurunkan sebanyak 812 orang yang terdiri dari 645 atlet dan 167 official sekaligus pelatih untuk mengikuti Porprov Bali 2019

Target Masuk Tiga Besar, 812 Orang Kontingen Kabupaten Gianyar Dilepas Menuju Porprov Bali 2019
Tribun Bali/Dewi Adi
Pelepasan kontingen Gianyar di Balai Budaya Gianyar, Bali, Jumat (30/8/2019). 

TRIBUN-BALI.COM, GIANYAR -  Pelepasan kontingen Kabupaten Gianyar menuju Pekan Olahraga Provinsi (Porprov)  Bali 2019 di Tabanan dilakukan di Balai Budaya Gianyar, Bali, Jumat (30/8/2019).

Kontingen dilepas Pelepasan langsung oleh Bupati Gianyar, I Made Agus Mahayastra.

Kontingen Gianyar pun menurunkan sebanyak 812 orang yang terdiri dari 645 atlet dan 167 official sekaligus pelatih untuk mengikuti Porprov Bali 2019 di Tabanan nanti.

Bupati Gianyar, I Made Agus Mahayastra berharap dan menargetkan Kontingen Gianyar dapat mempertahankan peringkat 3 yang sebelumnya pernah didapatkan pada Porprov Bali 2017 lalu.

“Sekarang cukup peringkat 3 saja dulu karena kita sadari terkait dengan kekuatan yang ada yang mendulang medali emas itu masih dikuasai oleh kedua kekuatan itu (Badung dan Denpasar), kita sekarang baru mulai sehingga butuh waktulah 5 tahun untuk mengambil alih posisi yang selama ini dikuasai oleh Badung dan Denpasar, “ ucapnya

Untuk menambah semangat dan motivasi para atlet Gianyar meraih medali di Porprov Bali 2019, bonus untuk medali pun sudah disiapkan.

Atlet Gianyar yang berhasil meraih medali emas untuk perorangan akan mendapatkan bonus sekitar Rp 50 juta.

“Ya Astungkara kita tidak kalah dengan kabupaten-kabupaten yang lainlah, Rp. 50 juta untuk medali emas yang perorangan, yang beregu nanti ada hitung-hitungannya, termasuk pelatih dan official ,“ katanya.

Sedangkan untuk medali perak perorangan bonus yang disiapkan sekitar Rp 25 juta dan medali perunggu perorangan Rp 15 juta.

Sementara itu, Ketua KONI Gianyar,  Pande Made Purwata merasa Kontingen Gianyar akan bersaing cukup ketat dengan Kontingen Buleleng maupun Tabanan untuk meraih peringkat ketiga. 

Ia berkata Kontingen Tabanan yang menjadi tuan rumah tahun ini dirasanya akan memiliki semangat yang  tinggi untuk dapat meraih peringkat yang lebih baik daripada Porprov Bali 2017 lalu.

“Biasanya tuan rumah itu menjadi/mempunyai sebuah semangat yang luar biasa ketika mereka memang menjadi tuan rumah, seperti sekarang Tabanan menjadi tuan rumah, semangat di internal mereka sendiri luar biasa,“ ucapnya. (*)

Penulis: Putu Dewi Adi Damayanthi
Editor: Widyartha Suryawan
Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved