SBY Tahan Tangis saat Sebut Nama Ani, Hormat Ala Militer di Pemakaman Ibu

Mendadak suara Susilo Bambang Yudhoyono, mantan Presiden RI, bergetar dan menahan tangis ketika menyampaikan sambutan di pemakaman Siti Habibah

SBY Tahan Tangis saat Sebut Nama Ani, Hormat Ala Militer di Pemakaman Ibu
Kolase Twitter jansen_jsp dan instagram aniyudhoyono
Siti Habibah, Ibunda Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) 

 

TRIBUN-BALI.COM, JAKARTA - Mendadak suara Susilo Bambang Yudhoyono, mantan Presiden RI, bergetar dan menahan tangis ketika menyampaikan sambutan di pemakaman Siti Habibah (87), ibu kandungnya, di Tempat Pemakaman Umum Tanah Kusir, Jakarta Selatan, Sabtu (31/8).

"Semoga almarhum dipertemukan dengan istri tercinta Ani Yudhoyono. Semoga kelak dipertemukan dengan kami semua di taman surga Allah. Terima kasih," ujar Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) dengan suara bergetar menahan tangis.

Siti Habibah diketahui meninggal dunia di RS Mitra Keluarga Cibubur, Jumat (30/8), sekira  pukul 19.23 WIB. Sedang Ani Yudhoyono meninggal pada Sabtu (1/6), di Rumah Sakit Universitas Nasional, Singapura.

Dalam upacara pemakaman Siti Habibah tersebut SBY mengenang kembali sang ibunda ketika masih hidup.

"Ibunda lahir di Pondok Pesantren Tremas, Pacitan, 87 tahun. Di tempat itu saya juga dilahirkan. Setelah 38 tahun tinggal di sana, beliau hijrah ke Blitar dan tinggal di sana selama 38 tahun. Sejak 2007 atau 12 tahun almarhumah tinggal di Cikeas, Bogor, sampai akhir hayatnya," ujar SBY saat memberikan sambutan.

Menurut SBY, Siti Habibah merupakan sosok religius, bersahaja, keras dalam prinsip, kuat menjalani cobaan, tantangan kehidupan, serta kuat dalam tirakat.

"Hal tersebut ia pegang sepanjang hidupnya. Saya merasakan tekad perjuangan itu memberi semangat dan inspirasi bagi saya dan cucu‑cucu beliau," tambah SBY.

Sebelum liang lahat ditimbun tanah, SBY dan putra sulungnya Agus Harimurti Yudhoyono  memberikan penghormatan ala militer.

SBY dan Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) sama‑sama mengenakan peci hitam dan baju koko putih.

Halaman
123
Editor: Ady Sucipto
Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved