Anggota DPRD Bali Terpilih Resmi Dilantik, Adi Wiryatama Ditunjuk Jadi Pimpinan Dewan Sementara

Menggunakan pakaian adat madia khas Bali, 55 anggota DPRD Bali Terpilih periode 2019-2024 resmi dilantik, Senin (2/9/2019).

Anggota DPRD Bali Terpilih Resmi Dilantik, Adi Wiryatama Ditunjuk Jadi Pimpinan Dewan Sementara
Tribun Bali/Ragil Armando
Suasana pelantikan 55 Anggota DPRD Bali periode 2019-2024 di Ruang Sidang Utama DPRD Bali, Senin (2/9/2019). 

TRIBUN-BALI.COM, DENPASAR - Menggunakan pakaian adat madia khas Bali, 55 anggota DPRD Bali Terpilih periode 2019-2024 resmi dilantik, Senin (2/9/2019).

Mereka disumpah oleh Wakil Ketua Pengadilan Tinggi Bali, Ida Bagus Djagra, SH., MH.

Anggota dewan pria mengenakan udeng di kepala, baju adat serta kamen. Pakaian yang dikenakan dominan berwarna putih dipadukan dengan kamen khas Bali.

Sementara untuk anggota wanita menggunakan kebaya berwarna merah khas Bali.

Usai dilantik, mereka melakukan penandatanganan berita acara yang diwakili oleh anggota Fraksi PDIP Dapil Tabanan I Nyoman Adi Wiryatama dan anggota Fraksi Trisakti Dapil Denpasar Grace Anastasia Surya Widjaja (PSI), serta dilakukan pemasangan insigne dan penyerahan petikan SK.

Adapun komposisi perolehan kursi masing-masing partai dalam pemilihan legislatif tahun 2019 adalah PDIP 33 kursi, Golkar 8 kursi, Gerindra 6 kursi, Demokrat 4 kursi, NasDem 2 kursi, PSI 1 kursi serta Hanura 1 yang tergabung dalam Fraksi Trisakti.

Sekretaris DPRD Bali, Gede Suralaga lantas mengumumkan pimpinan sementara yang terdiri dari ketua dan wakil ketua yang didasarkan dari perolehan kursi terbanyak pertama dan kedua di dewan Renon itu.

Dari PDIP telah menunjuk I Nyoman Adi Wiryatama sebagai ketua, dan dari Golkar menunjuk I Nyoman Sugawa Korry sebagai wakil ketua.

Menurut Suralaga, pimpinan sementara bertugas memimpin rapat-rapat di DPRD Bali, memfasilitasi pembentukan tata tertib (tatib), memfasilitasi pembentukan fraksi, serta memfasilitasi hingga terbentuk pimpinan definitif.

"Mereka bertugas memimpin rapat, memfasilitasi pembuatan tatib, fraksi sampai terbentuk pimpinan definitif," kata dia. (*)

Penulis: Ragil Armando
Editor: Widyartha Suryawan
Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved