Pengalaman Berharga Kadek Arel Priyatna, Bangga Bisa Membela Timnas U-15 di Doha

Dalam U-16 Four Nations Tournament 2019, ia diberi kesempatan oleh coach Bima bermain di semua pertandingan.

Pengalaman Berharga Kadek Arel Priyatna, Bangga Bisa Membela Timnas U-15 di Doha
Dok. Kadek Arel Priyatna
Kadek Arel Priyatna 

TRIBUN-BALI.COM, DENPASAR - Kadek Arel Priyatna (15) merupakan satu diantara pemain sepakbola muda yang masuk dalam skuad Timnas Indonesia U-15.

Pemain sepakbola asal Denpasar, Bali tersebut juga dibawa oleh Pelatih Timnas U-15, Bima Sakti untuk mengikuti mini turnamen yang bertajuk U-16 Four Nations Tournament 2019 di Doha, Qatar pada 25-29 Agustus 2019 lalu.

Pada turnamen tersebut Timnas Indonesia U-15  mendapatkan posisi runner up dengan dua kali menang dan satu kali kalah.

Kemenangan didapatkan dari pertandingan melawan Maladewa U-16 dengan skor 4-0 dan Yordania U-16 dengan skor 2-0.

Sedangkan kekalahan didapatkan saat melawan tuan rumah Qatar U-16 dengan skor 1-2.

Arel pun merasa bangga dan senang dengan hasil yang diraih Timnas Indonesia U-15.

Ia menjadi lebih percaya diri untuk menghadapi pertandingan lainnya. Meskipun demikian, ia tidak ingin cepat berpuas diri.

“Saya sangat bangga dan bisa lebih percaya diri untuk penampilan kedepannya. Saya juga cukup puas tapi kita tidak boleh berpuas dulu karena masih banyak kekurangan yang harus segera diperbaiki,” ujarnya saat dihubungi Tribun Bali, Minggu (1/9/2019).

Dalam U-16 Four Nations Tournament 2019,  ia diberi kesempatan oleh coach Bima bermain di semua pertandingan yang dilakoni oleh Timnas Indonesia U-15.

“Saya mendapatkan banyak pengalaman di sana, mulai dari masuk ke tempat bertandingnya itu sudah beda seperti di Eropa. Bagaimana fasilitas yang begitu lengkap yang dinamakan aspire, dan tentu lawannya berbeda dengan lawan sebelumnya karena ini melawan tim dari Timur Tengah. Sangat baik untuk dilawan, untuk dipelajari di mana kelemahan kita,” ucapnya

Setelah U-16 Four Nations Tournament 2019 berakhir, para pemain Timnas Indonesia U-15 pun mendapatkan waktu istirahat selama dua hari dan akan menjalani latihan kembali pada Senin (2/9/2019) di Jakarta.

Meski demikian, siswa SMAK Soverdi Tuban ini  tetap melakukan latihan sendiri untuk menjaga kondisi fisiknya.

Ia mengaku sangat siap untuk menghadapi Kualifikasi Piala Asia U-16 2020 yang rencananya akan berlangsung di Stadion Madya, Senayan, Jakarta Pusat, pada tanggal 14-22 September 2019 mendatang.

Di Kualifikasi Piala Asia U-16 2020 tersebut, Timnas Indonesia U-15 berada di grup G bersama China, Brunei, Filipina, serta Kepulauan Mariana Utara. (*)

Penulis: Putu Dewi Adi Damayanthi
Editor: Widyartha Suryawan
Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved