Porprov Bali 2019

Kirim Delapan Petinju ke Porprov Bali 2019, Denpasar Tekad Pertahankan Juara Umum

Delapan petinju ini ditargetkan tetap menjaga trand positif juara umum cabang tinju Denpasar yang telah diraih lima kali beruntun diajang ini

Kirim Delapan Petinju ke Porprov Bali 2019, Denpasar Tekad Pertahankan Juara Umum
istimewa/Pertina Denpasar
Made Muliawan Arya yang akrab disapa De Gadjah, Ketua Pertina Denpasar pose bersama petinju Denpasar yang tampil di Porprov Bali XIV di Tabanan. 

TRIBUN-BALI.COM, DENPASAR - Sebanyak delapan petinju memperkuat kontingen Kota Denpasar pada Pekan Olahraga Provinsi Bali (Porprov) XIV Tahun 2019 yang diselenggarakan di Kabupaten Tabanan.

Delapan petinju ini ditargetkan tetap menjaga trand positif juara umum cabang tinju Denpasar yang telah diraih lima kali beruntun diajang multievent Bali ini.

"Atlet kami akan bertarung sekuat tenaga untuk meraih medali dan mampu mempertahankan juara umum pada cabang olahraga tinju Porprov 2019, dimana sebelumnya secara berturut-turut selama lima kali menjadi juara umum tim tinju pada kegiatan tersebut," tegas Ketua Pengurus Daerah Persatuan Tinju Amatir Indonesia (PD Pertina) Kota Denpasar Made Muliawan Arya kemarin.

Made Muliawan Arya yang akrab disapa De Gadjah, mengatakan, pada Porprov Bali 2019, Denpasar mengirimkan delapan atlet tinju yang akan bertarung pada ajang dua tahunan olahraga tersebut.

Ia mengatakan delapan atlet andalan Pertina Denpasar yang bertarung pada Porprov Bali sudah dipersiapkan dengan matang dan berlatih secara berkelanjutan dibawah asuhan pelatih Yulius Leo Bunga dan kawan-kawan.

Ia merincikan, delapan petinju yang akan bertarung, yakni Krispinus Mariano turun di kelas layang ringan 46 kilogram, Karlus Beta pada kelas layang (49 kg), Afraim Dongga Landu kelas terbang (52 kg), Adrianus Bunga kelas bantam (56 kg), Jekri Riwu kelas ringan (60 kg), Greagorius Gheda Dende kelas welter ringan (64 kg), Petrus Arianto Djanggan Dewa kelas welter (69 kg), dan I Gusti Agung Satrya Wiguna kelas menengah (75 kg).

Dalam pertandingan tersebut, tim tinju kontingen Kota Denpasar dibawah pimpinan pelatih Yulius Leo Bunga, asisten pelatih Julio Bria, manager I Gusti Putu Agung Aditya dan oficial MM Sasmara Putra.

Yang menarik dalam ajang tinju di Tabanan tahun ini, akan ada partai eksebisi petinju putri asal Denpasar vs petinju putri Jawa Timur di sela partai final tinju.

"Akan ada petinju cewek Denpasar vs Jatim di final. Sebagai ajang eksebisi dan pemanasan menjelang Pra PON Tinju," kata De Gadjah. (*)

Penulis: Marianus Seran
Editor: Alfonsius Alfianus Nggubhu
Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved