MS Glow Aesthetic Clinic Berkembang Pesat, Kadek Maharani Bidik Ekspansi Luar Bali 

MS Glow Aesthetic Clinic Berkembang Pesat, Kadek Maharani Bidik Ekspansi Luar Bali 

MS Glow Aesthetic Clinic Berkembang Pesat, Kadek Maharani Bidik Ekspansi Luar Bali 
Tribun Bali/AA Seri Kusniarti
Kadek Maharani Kemala Dewi, Owner MS Glow Aesthetic Clinic 

TRIBUN-BALI.COM, BADUNG- Kadek Maharani Kemala Dewi, Owner MS Glow Aesthetic Clinic, tak pernah menyangka bisnis skincarenya berkembang pesat. Apalagi setelah membuka  MS Glow Aesthetic Clinic di Bali, yang genap berusia dua tahun. Bisnisnya kian berkembang. "Target 2019, untuk bisnis kami selain dari segi jaringan, reseller, dan member, kami juga akan membuka klinik kecantikan di seluruh kabupaten dan provinsi di seluruh Indonesia," katanya dalam acara A Celebration Of Our 2ND Anniversary "Be Glow With You"  di Kuta, Badung, Selasa (3/9) malam. 

Saat ini, kata dia, ada 6 klinik di Bali, Malang, Surabaya, Bandung, hingga Jakarta.  Selanjutnya hingga akhir tahun ini, ia akan membuka cabang baru di Makassar dan cabang kedua di Surabaya. "Jadi sampai akhir tahun targetnya ada 8 MS Glow Aesthetic Clinic," imbuh wanita akrab disapa Maharani Kemala ini. Untuk itu pada hari jadi ini, ia mengundang para loyal konsumen dan mengapresiasi dengan mini gathering serta performance dari artis. "Intinya dari acara ini agar satu sama lain ada kedekatan antara kami dengan konsumen kami," tegasnya. 

Secara privat hanya 100 orang konsumen loyal yang diundang. Ia juga mengundang selebgram, terutama selebgram yang sering ke klinik dan melakukan treatment. Ia optimistis bisnisnya akan terus berkembang, apalagi prospek skincare juga sangat baik dan sustainable. "Kan kebetulan kebutuhan utama wanita selain pangan zaman sekarang adalah skincare. Jadi prospek ke depan sangat bagus sekali. Terutama wanita tidak mungkin lepas dari skincare. Kosmetik saja kalau keluar pasti memakai kan," katanya. 

Di Bali pun, kata dia, prospeknya sangat bagus. "Bahkan ada beberapa turis asing yang mampir dan melakukan treatment. Seperti botox, filler, dan lainnya. Apalagi semua peralatan dari Eropa, jadi bahannya juga dari sana dengan harga terjangkau," katanya. Omzet sendiri, kata dia, naik setiap tahun dan impiannya ke depan harus konsisten. Apalagi banyak pesaing skin care dan klinik. "Jadi kami tetap menjaga layanan dan kualitas. Rata-rata kenaikan per tahun sampai 20 persen untuk omzet," sebutnya. Pengusaha asli  Bali ini, awalnya berjualan online, dan akhirnya mendirikan usaha karena hobby. "Apalagi selain klinik, kami ada pabrik kosmetik sendiri di Tangerang. Dari satu klinik jadi 6 klinik," sebutnya. 

Tantangannya adalah SDM di awal, tapi sekarang SDMnya telah andal semua. "Jadi tetap dari tim sendiri akhirnya mengcover itu semua," imbuhnya. Semua kliniknya pun dilengkapi tenaga ahli seperti dokter spesialis dan umum yang ahli di bidang estetika. "Tentu saya pernah mengalami kegagalan, tapi kebetulan kami di back up dengan tim yang andal juga. Terus orang diantara kami millenial semua sehingga lebih semangat," imbuhnya. Ke depan ia akan fokus di dunia kecantikan, karena passionnya di sana. 

Untuk ekspansi, pertimbangannya adalah jumlah agent dan pelanggan di wilayah yang akan ekspansi. "Jadi MS Glow kebanyakan dijual oleh agent, ada juga memang reseller, member, di seluruh Indonesia. Jadi saat ada agent yang ramai konsumennya maka akan diupayakan membuka klinik di wilayah itu. Jadi mereka bisa pakai produk dan sekaligus perawatan," ujarnya. Jumlah agent di Indonesia kini totalnya 150 orang, dan untuk menjadi agent minimal harus membeli 1.000 paket skincare di awal. Sementara menjadi reseller 12 paket, member bisa join 120 paket. 

Dominasi bisnis dan pelanggan serta penjualan masih ada di wilayah Bali  dan Surabaya yang merupakan based awal MS Glow. Harapannya di Bali bisa terus tumbuh, apalagi pengusaha lokal saling support dan produknya juga bagus terjamin. "Kami juga banyak ada target endorse, kebanyakan artis di ibu kota dan di daerah juga ada. Jadi mengingatkan brand MS Glow yang sudah 5 tahun ada. Serta 2 tahun untuk Aesthetic Clinicnya," jelasnya. Bahkan saat ini konsumen pria juga menggunakan skincare ini. (ask)

Penulis: AA Seri Kusniarti
Editor: Aloisius H Manggol
Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved