Nila Moeloek Mengajak Para Ibu untuk Terapkan Gaya Hidup Sehat kepada Keluarga

Nila Moeloek Mengajak Para Ibu untuk Terapkan Gaya Hidup Sehat kepada Keluarga

Nila Moeloek Mengajak Para Ibu untuk Terapkan Gaya Hidup Sehat kepada Keluarga
Tribun Bali/I Putu Supartika
Kunjungan Menteri Kesehatan RI Nila Moeloek saat berkunjung ke Posyandu Mandala Kumara, Rabu (24/4/2019). 

TRIBUN-BALI.COM, JAKARTA — Menteri Kesehatan Nila Moeloek menyebut para wanita yang sudah menjadi ibu adalah agent of change atau agen perubahan.

Nila Moeloek beralasan ibu mampu menciptakan sumber daya manusia (SDM) yang dapat menunjang pembangunan negara dengan memastikan pendidikan hingga asupan yang dikonsumsi oleh anak.

“Perempuan itu kan manager, karena jadi manager dia jadi agent of change dia adalah pendidikan pertama untuk anak-anaknya karena kita ingin anak kitu anak yang baik,” ungkap Nila saat ditemui di acara Dharma Wanita Persatuan (DWP) di Jakarta Pusat, Selasa (3/9/2019).

Motivasi Nila Moeloek mengajak para ibu untuk menerapkan gaya hidup sehat kepada keluarga juga agar menghasilkan sosok anak yang berhasil untuk mengubah kualitas hidup keluarga.

“Kan anak yang berhasil yang dpaat mengubah kualitas kehidupan kita sendiri, itu yang barangkali harus kita tegaskan. Siapa yang mengubah kehidupan kita kalau bukan anak-anak kita ini,” papar Nila Moeloek.

Untuk menciptakan anak-anak yang berhasil secara psikis dan fisik termasuk mencegah anak tumbuh kerdil atau stunting Menkes berharap para ibu mulai menerapkan hidup sehat di dalam keluarga seperti menerpakan program Gerakan Masyarakat Hidup Sehat (Germas)

Program germas ini terdiri dari melakukan aktivitas fisik, makan buah dan sayur, tidak merokok dan minum alkohol, cek kesehatan berkala, menjaga kebersihan lingkungan, dan menggunakan jamban.

“Germas ini untuk mengubah perilaku masyarakat agar hidup sehat, siapa yang mau sakit sih bu buang uang,” ungkap Nila Moeloek.

Artikel ini telah tayang di Tribunnews.com dengan judul Menteri Kesehatan Ajak Wanita Indonesia Tapkan Hidup Sehat

Editor: Aloisius H Manggol
Sumber: Tribunnews
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved