Pilkades Denpasar Diramaikan 58 Calon Perbekel

Bulan Oktober mendatang, Kota Denpasar kembali akan diramaikan pesta demokrasi

Pilkades Denpasar Diramaikan 58 Calon Perbekel
NET
Pilkades 

TRIBUN-BALI.COM, DENPASAR- Bulan Oktober mendatang, Kota Denpasar kembali akan diramaikan pesta demokrasi.

Pasalnya, pada 27 Oktober 2019 nanti secara resmi akan dilangsungkan Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) 2019 secara serentak.

Total sudah ada 58 calon perbekel (kepala desa) dari 23 desa di Denpasar yang telah ditetapkan dalam pleno. Mereka akan salling memperebutkan posisi nomor satu di masing-masing desanya tersebut.

Namun, dua desa yakni Desa Sumerta Kelod dan Desa Dauh Puri Kauh hingga saat ini masih belum memenuhi syarat minimal dua calon dan maksimal 5 calon.

Kepala Dinas Pemerdayaan Masyarakat dan Desa (PMD) Kota Denpasar, IB Alit Wiradana mengungkapkan, kedua desa ini masih memiliki calon tunggal hingga kini.

Sebab itu, diberikan tambahan waktu untuk menjaring calon perbekel tambahan selama 10 hari.

'Perpanjangan waktu ini diperpanjang selama 10 hari hingga tanggal 5 Agustus mendatang. Jika belum, maka pemilihan perbekel dua desa itu akan ditunda hingga dua tahun kedepan pada 2021,'' terangnya dihubungi Tribun Bali, Selasa (3/8).

Informasi yang dihimpun, dari sekian calon perbekel yang ditetapkan, terdapat 18 calon petahana. Menariknya, juga ada 3 calon perbekel perempuan yang akan menghiasi pesta demokrasi Kota Denpasar.

''Semua calon perbekel yang sudah ditetapkan ini juga sudah memenuhi syarat,'' klaimnya.

Sementara, untuk proses kepanitiaan Pilkades ini saat ini sudah memasuki tahap penetapan nomor urut calon. Selanjutnya, tahapan akan berlanjut pada tahapan pemungutan suara langsung dan serentak pada 27 Oktober mendatang.

Sementara, untuk pelantikan, untuk tahapan pelantikan rencananya akan ditetapkan pada 11 November 2019.(*)

Penulis: eurazmy
Editor: Aloisius H Manggol
Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved