Proses Belajar Sudah Berlangsung, Seragam Gratis di Badung Tak Kunjung Datang

Kegiatan belajar mengajar sudah berjalan beberapa bulan, namun seragam gratis yang dijanjikan Pemkab Badung itu tak kunjung dibagikan.

Proses Belajar Sudah Berlangsung, Seragam Gratis di Badung Tak Kunjung Datang
Ilustrasi: Tribun Bali/Dwi Suputra
Ilustrasi - Seragam gratis yang rencananya akan diserahkan kepada seluruh siswa baru di SD dan SMP Negeri di Kabupaten Badung tak kunjung datang walaupun proses belajar mengajar telah berjalan. 

TRIBUN-BALI.COM, MANGUPURA - Sejumlah orangtua siswa mulai mengeluh tentang pembagian seragam gratis untuk siswa yang dijanjikan pemerintah Kabupaten Badung.

Pasalnya, kegiatan belajar mengajar sudah berjalan beberapa bulan, namun seragam gratis yang dijanjikan pemerintah itu tak kunjung dibagikan.

Seragam gratis itu rencananya akan diserahkan kepada seluruh siswa baru di Sekolah Dasar (SD) dan Sekolah Menengah Pertama (SMP) Negeri di Kabupaten Badung.

Orangtua siswa pun mempertanyakan soal seragam gratis bagi anaknya. Hingga proses belajar mengajar sudah berlangsung, namun belum juga dibagikan seragam.

"Iya seragamnya tak kunjung diberikan. Padahal sudah mulai belajar," ujar salah-satu orangtua siswa yang tak mau dipublikasikan namanya, Senin (2/9/2019).

Ia juga mengatakan, jika membeli seragam secara langsung, nantinya akan mubazir karena akan mendapat seragam dari pemerintah Kabupaten Badung.

“Kalau beli seragam, kan mubazir nantinya,” ungkapnya.

Menanggapi hal tersebut, Kepala Bidang (Kabid) Gedung dan Sarana Disdikpora Badung, Putu Roby Widya Harsana tak menampik jika ada beberapa pengadaan seragam yang masih proses tender.

Menurutnya, ada beberapa seragam yang masih tender yakni sepatu, tas, dan seragam pramuka.

"Iya kami masih dalam proses tender seragam ini," jelasnya.

Halaman
12
Penulis: I Komang Agus Aryanta
Editor: Widyartha Suryawan
Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved