TPID Priangan Timur Belajar ke Badung Bali, Ini Keunggulan yang Dimiliki

Wabup Suiasa mengatakan, TPID Kabupaten/Kota se-Provinsi Bali dibentuk secara serentak pada 12 Februari 2015.

TPID Priangan Timur Belajar ke Badung Bali, Ini Keunggulan yang Dimiliki
Tribun Bali/I Komang Agus Aryanta
Wakil Bupati Badung I ketut Suiasa menerima kunjungan Tim Pengendali Inflasi Daerah (TPID) se-Priangan Timur, Provinsi Jawa Barat wilayah kerja kantor perwakilan Bank Indonesia Tasikmalaya, di Puspem Badung, Bali, Selasa (3/9/2019). 

TPID Priangan Timur Belajar ke Badung Bali, Ini Keunggulan yang Dimiliki

TRIBUN-BALI.COM, MANGUPURA - Tim Pengendali Inflasi Daerah (TPID) se-Priangan Timur, Provinsi Jawa Barat wilayah kerja kantor perwakilan Bank Indonesia Tasikmalaya mengunjungi Kabupaten Badung, Bali, Selasa (3/9).

Kunjungan diterima Wakil Bupati Badung I Ketut Suiasa di Puspem Badung.

Rombongan yang berjumlah 18 orang dipimpin Kepala Perwakilan Wilayah Tasikamalaya BI Heru Saptaji didampingi Wali Kota Banjar Ade Uu Sukaesih dan Perwakilan Rombongan Tasikmalaya Enung Nurteti.

Wabup Suiasa menyampaikan ucapan selamat datang kepada Kepala Kantor Perwakilan Bank Indonesia Tasikmalaya, Perwakilan dari Kota Tasikmalaya, Wali Kota banjar beserta segenap rombongan di Kabupaten Badung.

Wabup Suiasa juga mengucapkan terima kasih karena telah mempercayai TPID Kabupaten Badung sebagai tempat yang layak untuk dikunjungi.

Wabup Suiasa mengatakan, TPID Kabupaten/Kota se-Provinsi Bali dibentuk secara serentak pada 12 Februari 2015.

Pembentukan TPID Kabupaten/Kota se-Provinsi Bali tersebut dikoordinir oleh TPID Provinsi Bali dan Kantor Bank Indonesia perwakilan Provinsi Bali.

Pembentukan TPID secara serentak tersebut merupakan upaya akselerasi pencapaian inflasi yang rendah dan stabil. karena inflasi yang rendah dan stabil merupakan harapan bagi kita semua, sehingga dapat menjadi fondasi yang kokoh untuk mewujudkan kesejahteraan masyarakat.

"Dalam mewujudkan itu diperlukan langkah-langkah strategis sebagai upaya pengendalian inflasi. Pengendalian inflasi yang dilakukan TPID kabupaten Badung, pertama adalah ketersediaan pasokan, kedua kelancaran distribusi, ketiga keterjangkauan harga dan yang keempat adalah komunikasi yang efektif," jelas Suiasa.

Halaman
12
Penulis: I Komang Agus Aryanta
Editor: Kander Turnip
Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved